Selasa, 28 Desember 2021 09:15

Sulsel Masuk Daftar 10 Provinsi Alami Kenaikan Kasus Covid-19

Dokumentasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate. (Foto: IG)
Dokumentasi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate. (Foto: IG)

ABATANEWS, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengungkapkan ada 10 provinsi yang mengalami teen kenaikan kasus Covid-19. Dari 10 provinsi tersebut, salah satunya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adanya kenaikan kasus positif Covid-19 ini, bertepatan jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Masing-masing provinsi itu, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta.

“Kemudian Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jambi, Kalimantan Utara, Banten, serta Sulawesi Selatan,” papar Menkominfo, Johnny G Plate, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin kemarin.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kerahkan 150 Personel Satpol PP Amankan Nataru di Makassar

Dengan adanya kenaikan kasus di 10 provinsi tersebut, ia meminta agar masyarakat tidak melakukan bepergian. Terlebih saat ini, telah masuk masa libur Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, ia juga meminta agar para Pemda bisa lebih memperhatikan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Di samping itu, penggunaan aplikasi Pedulilindungi juga patut dioptimalkan.

“Pemerintah terus melakukan pengawasan dan pencegahan agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19. Utamanya saat libur Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Komentar