Minggu, 27 Oktober 2024 18:11

Suhartina Abaikan Perintah DPP, Wakil Ketua DPRD Milik Golkar Dibiarkan Kosong

Suhartina Abaikan Perintah DPP, Wakil Ketua DPRD Milik Golkar Dibiarkan Kosong

ABATANEWS, MAROS — Pengambil sumpah pimpinan DPRD Maros Periode 2024-2029 pada Kamis (24/10/2024) lalu menyisakan masalah. Dari 3 unsur pimpinan, hanya 2 orang yang diambil sumpahnya, yakni Ketua DPRD Maros Muhammad Gemilang Pagessa (PAN) dan Wakil Ketua II DPRD Maros Nurwahyuni Malik (NasDem).

Seyogyanya, Wakil Ketua I yang diisi oleh politisi Golkar juga turut diambil sumpah jabatannya. Namun, urung dilakukan.

Sekretaris DPRD Maros, Najid yang dikonfirmasi mengatakan, sampai hari ini, pihak dari Golkar Maros belum memasukkan nama yang semestinya dikukuhkan menjadi wakil ketua.

Baca Juga : Dewan Minta Pemkab Maros Tutup Wisata Air Terjun Jami Usai Telan Korban Jiwa

“Rekomendasi dari Golkar belum masuk,” kata Najid lewat pesan singkat.

Lebih lanjut, Najid juga belum mendapat informasi lebih jauh perihal kapan Golkar Maros akan menyerahkan surat rekomendasi resmi ke Sekretariat DPRD Maros.

Baca Juga : APBD Tahun Anggaran 2024 Kabupaten Maros Capai Rp 1,6 T

Terpisah, Anggota DPRD Maros dari Golkar, Abdul Rasyid mengaku telah mendapat surat resmi dari DPP Golkar untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Maros Periode 2024-2029.

Dalam surat yang ditunjukkan, tertera surat bernomor B-274/DPP/GOLKAR/IX/2024 yang diteken oleh Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Muhammad Sarmuji, tertanggal 20 September 2024.

Dalam salah satu poin surat tersebut, dijelaskan bahwa surat tersebut mesti ditindaklanjuti oleh Golkar Sulsel dan Golkar Maros.

Baca Juga : Soal Golkar Maros Larang Wahyuni Malik Ikut Agenda Partai, Ini Penjelasan Ketua Fraksi DPRD

“Saya yang ke Jakarta terima langsung SK itu,” kata Abdul Rasyid, yang akrab disapa Puang Solong pada Ahad (27/10/2024).

Makanya, Puang Solong juga mengaku heran, mengapa tidak ada tindak lanjut dari Golkar Sulsel dan Golkar Maros perihal status pimpinan di DPRD Maros.

“Padahal surat itu dari September. Saya juga sudah minta konfirmasi ke Pak Ketua DPD I Taufan Pawe, katanya belum diterima dari DPP,” ujarnya.

Baca Juga : Paripurna DPRD Kabupaten Maros, Bupati Chaidir dan Ketua DPRD Sahkan Dua Perda

Informasi yang beredar, Golkar Maros belum mau menyetujui karena punya kandidat sendiri untuk didudukkan menjadi Wakil Ketua DPRD Maros.

Salah satu yang tersiar namanya ialah Nafa Putri Rosidin, yang tidak lain merupakan putri dari Ketua Golkar Maros, Suhartina Bohari yang juga Wakil Bupati Maros.

Hal itu semakin terendus ketika Suhartina yang kini menjabat sebagai Plt Bupati Maros usai gagal menjadi calon wakil bupati lagi, tak menghadiri momen pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Maros kemarin.

Penulis : Azwar
Komentar