Jumat, 22 Maret 2024 12:07

Sudahi Euforia, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Fokus untuk Laga Selanjutnya

Sudahi Euforia, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Fokus untuk Laga Selanjutnya

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia sukses mengalahkan Timnas Vietnam pada matchday ketiga Grup F, kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua zona Asia. Garuda Nusantara mampu menang tipis 1-0 pada laga yang berlangsung di SUGBK Jakarta, pada Kamis malam (21/3/2024).

Meski menang, Timnas Indonesia diharapkan tidak melakukan euforia berlebihan. Melainkan langsung fokus untuk laga berikutnya yang juga melawan Vietnam di My Dinh National Stadium pada Selasa 26 Maret mendatang.

“Buktikan kita bisa tampil baik juga di Vietnam nanti,” kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir usai laga Indonesia vs Vietnam dikutip laman PSSI, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Menteri BUMN ini juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk menjaga kondisi jelang melawan Vietnam. Selain itu, pemain juga diminta agar latihan yang kertas hingga mengikuti semua instruksi dari pelatih.

Sebab kemenangan berikutnya akan sangat menentukan langkah Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. “Tentu kita ingin terus menjaga peluang bisa lolos ke fase berikutnya kualifikasi Piala Dunia 2026,” ungkap Erick.

Adapun kemenangan ini membawa Indonesia naik ke posisi kedua klasemen Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan koleksi 4 poin. Sementara Vietnam tergeser ke posisi tiga klasemen Grup F dengan 3 poin.

Penulis : Azwar
Komentar