Minggu, 14 Juli 2024 10:41

Suarez Selamatkan Uruguay dan Antarkan Rengkuh Juara 3 Copa America 2024

Suarez Selamatkan Uruguay dan Antarkan Rengkuh Juara 3 Copa America 2024

ABATANEWS, JAKARTA — Uruguay sukses mengklaim peringkat ketiga di Copa America 2024 setelah mengalahkan Kanada melalui adu penalti. Pertandingan sengit antara Kanada dan Uruguay berlangsung di Stadion Bank of America pada Minggu (14/7/2024) pagi WIB, dan menyajikan sejumlah momen dramatis.

Pertandingan dimulai dengan cepat ketika Rodrigo Bentacur membawa Uruguay unggul pada menit ke-8. Menerima umpan dari Sebastian Caceres, Bentacur dengan sigap melesakkan bola ke gawang Kanada, menjadikan skor 1-0 untuk Uruguay. Namun, keunggulan Uruguay tak bertahan lama. Pada menit ke-22, Ismael Kone dari Kanada mencetak gol balasan dengan tendangan akrobatik yang memukau, membuat skor menjadi imbang 1-1.

Drama semakin meningkat ketika gol Facundo Pellistri dianulir karena offside. Meski demikian, Uruguay terus menekan, dan pertahanan solid dari Nahitan Nandez berhasil mementahkan peluang emas Kanada pada menit ke-42.

Baca Juga : Tangis Messi Terbayar Lunas, Argentina Back to Back Juara Copa America

Memasuki babak kedua, ketegangan semakin memuncak. Tembakan Tanitoluwa Oluwayesi nyaris membawa Kanada unggul, tetapi kiper Uruguay, Sergio Rochet, melakukan penyelamatan gemilang. Kanada akhirnya memimpin 2-1 pada menit ke-80 melalui gol Jonathan David, memanfaatkan bola liar hasil tepisan Rochet.

Namun, Uruguay tak menyerah. Menjelang akhir pertandingan, Luis Suarez menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-90+2, melalui umpan dari Jose Maria Gimenez. Pertandingan pun harus diselesaikan melalui adu penalti setelah 90 menit berakhir dengan skor imbang.

Dalam babak adu penalti, Uruguay menunjukkan ketangguhannya dengan meraih kemenangan 4-3 atas Kanada. Berikut adalah daftar penendang dalam adu penalti:

Baca Juga : Tangis Messi Terbayar Lunas, Argentina Back to Back Juara Copa America

– Jonathan David (Kanada) – Gol
– Federico Valverde (Uruguay) – Gol
– Moise Bombito (Kanada) – Gol
– Rodrigo Bentacur (Uruguay) – Gol
– Ismael Kone (Kanada) – Tidak gol
– Giorgian De Arrascaeta (Uruguay) – Gol
– Mathieu Choiniere (Kanada) – Gol
– Luis Suarez (Uruguay) – Gol
– Alphonso Davies (Kanada) – Tidak gol

Kemenangan ini memastikan Uruguay meraih peringkat ketiga di turnamen bergengsi Copa America 2024, menambah daftar prestasi La Celeste di kancah sepak bola internasional.

Penulis : Azwar
Komentar