Sabtu, 15 Oktober 2022 14:16

STY Sebut Pemain Timnas Indonesia U-20 Alami Penurunan Performa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: YouTube PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: YouTube PSSI)

ABATANEWS – Para pemain Timnas Indonesia U-20 mengalami penurunan performa. Hal itu, diungkapkan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang memimpin TC di Jakarta.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, sejak pertama melaksanakan TC beberapa hari lalu, sangat terlihat Garuda Muda mengalami penurunan performa, utamanya dalam segi fisik. Hal itu, tidak lepas dari libur panjang yang diberikan.

“Setelah turnamen kemarin di Surabaya, para pemain diberikan jatah libur selama sebulan. Tentunya kondisi fisik para pemain tidak bagus,” ungkap Shin Tae-yong mengutip dari YouTube PSSI, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Turnamen yang diikuti pemain Indonesia U-20 sendiri, yakni Kualifikasi Piala Asia U-20. Di kualifikasi tersebut, Garuda Nusantara dinyatakan berhasil dan lolos Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Namun, dalam kesempatan TC di Jakarta ini, STY akan kembali meningkatkan fisik para pemain. Diantaranya dengan memfokuskan latihan fisik sebelum memasuki taktikal.

“Jadi, di sesi latihan pagi kita fokus ke latihan fisik dasar, kemudian sore hari dilanjutkan latihan di gym,” jelas STY.

Baca Juga : Permintaan Shin Tae-yong Jelang Indonesia Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia

Adapu diketahui, sebanyak 31 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan yang digelar jelang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Rencananya, setelah TC di Jakarta pemain akan kembali TC di Eropa guna memantapkan tim.

“Secara keseluruhan saya puas dengan kondisi anak-anak, namun masih banyak kekurangan. Karena itu, kami menggelar TC di Eropa dan harapannya pemain terus berkembang,” demikian STY.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar