Minggu, 23 Juni 2024 21:21

STY Dirumorkan Bakal Kembali Latih Timnas Korsel, Erick Thohir Pasrah

STY Dirumorkan Bakal Kembali Latih Timnas Korsel, Erick Thohir Pasrah

ABATANEWS, JAKARTAShin Tae-yong (STY) dirumorkan bakal kembali menangani tim nasional Korea Selatan. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyatakan tidak bisa menghalangi jika rumor ini benar.

Spekulasi mengenai kembalinya Shin Tae-yong ke Korea Selatan muncul di tengah kekosongan kursi pelatih tim nasional negeri ginseng setelah pemutusan kontrak Jurgen Klinsmann.

Sementara itu, Shin Tae-yong sedang menunjukkan performa gemilang bersama Timnas Indonesia, yang berhasil melaju ke Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kebetulan, kontrak pelatih asal Korea tersebut akan berakhir pada akhir Juni ini.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tidak Dibebani Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Coach Shin Tae-yong dan saya memiliki hubungan yang baik. Saya dengar beliau sedang dalam perawatan di rumah sakit, jadi kita beri waktu,” ujar Erick Thohir kepada wartawan.

“Kalaupun Korea menginginkan coach Shin Tae-yong, saya tidak bisa melarang, sama halnya jika ada pelatih bulutangkis kita diinginkan oleh negara lain,” tambahnya.

Sampai saat ini, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak baru dengan PSSI, meskipun PSSI telah menawarkan kontrak final.

Baca Juga : Wasit Liga 1 Ikuti Kursus Jelang Liga 1 Bergulir, Dibimbing Wasit dari FIFA

Terdapat rumor bahwa Shin meminta kenaikan gaji dan penambahan fasilitas sebagai syarat perpanjangan kontraknya.

“Percayalah, pembangunan tim nasional itu bukan hanya berdasarkan satu individu,” tegas Erick Thohir.

“Mari kita taruhan, tim nasional ini dibangun oleh kekuatan bersama: pemerintah, PSSI, suporter, tim dan pemain yang cakap, ofisial yang kompeten, dan pelatih sekaliber Shin Tae-yong,” pungkasnya.

Komentar