Sabtu, 09 September 2023 15:09

STY Coret 4 Pemain Timnas Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Termasuk Pemain PSM

Dokumentasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang melawan Timnas Palestina. (foto: PSSI)
Dokumentasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelang melawan Timnas Palestina. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoret empat pemain Timnas Indonesia U-23. Pencoretan teresbut dilakukan jelang Indonesia tampil di kualifikasi Piala Asia U-23.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto mengatakan keempat pemain terasbit masing-masing Beckham Putra (Persib Bandung). Kemudian Muhammad Taufany (Borneo FC), Akbar Arjun syah (Persija Jakarta) dan Victor Dethan (PSM Makassar).

“Beckham, cidera bawaan dari klub. Lalu ada Taufany, Akbar, Victor Dethan (yang ikut dicoret),” Ungkap Nova Arianto dikhtip Bolasport.com, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga : Ditahan Imbang Borneo, Kebobolan Menit Akhir Bikin Tavares Frustasi

Hanya saja, Nova Arianto tidak menyebutkan alasan tiga pemain lainnya (Taufany, Akbar, Victor) ikut dicoret. Dengan begitu, hanya ada satu PSM Makassar yang tergabung dalam skuad Indonesia U-23 yakni Dzaky Asraf.

Wingback muda PSM Makassar ini, sebelumnya dipinjam Timnas senior untuk tampil melawan Turkmenistan di laga FIFA Matchday pada Junat malam (8/9/2023). Namun, ia tidak dimainkan di laga yang dimenangkan Garuda Nusantara dengan skor 2-0.

Adapun sekedar diketahui, dalam regulasi Kualifikasi Piala Asia 2024 setiap negara hanya memperbolehkan mengirim 23 pemain.

Baca Juga : Shin Tae-yong Jadi Orang Pertama Dapat Golden Visa di Indonesia

Sementara Timnas Indonesia U-23 sebelumnya memanggil 27 pemain untuk menggelar TC. Total 27 pemain itu, sudah termasuk pemain-pemain yang dicoret.

Dengan adanya 4 pemain yang dicoret, total pemain Timnas Indonesia U-23 yang didaftar mencapai 23. Mereka akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 dalam Grup K bersama Cinese Taipei, dan Turkmenistan yang akan berlangsung du Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Untuk laga pembuka, Marcelino dan kawan-kawan bakal menghadapi Cinese Taipei pada malam ini pukul 19.00 Wib. Sementara laga keduaepawan Turkmenistan pada 12 September 2023 pukul 19.00 Wib.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru