Minggu, 28 Januari 2024 11:07

STY Bicara Soal Laga lawan Australia, Peluang Indonesia Hanya 30 Persen

Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)
Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat TC di Turki. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara peluang kemenangan anak asuhnya atas Australia pada partai 16 besar Piala Asia. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Jassim Bin Ahmad, pada pukul 19.30 Wib, Minggu (28/1/2024).

Hanya saja, menurut Shin tak banyak peluang kemenangan yang bisa didapatkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di laga tersebut. Sebaliknya, Australia memiliki peluang besar menang pada laga itu.

“Saya tidak berpikir kami memiliki peluang besar untuk mengalahkan Australia,” kata Shin Tae-yong dalam perss converens pada Sabtu (27/1/2024).

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Wajar jika pelatih asal Korea Selatan itu cukup realistis menilai hasil pertandingan kedua tim. Sebab sejauh ini, Indonesia memang bukan tim yang diunggulkan di Piala Asia 2023.

Terbukti di babak Grup D, Garuda Nusantara hanya mampu memenangkan satu laga dan dua kekalahan. Indonesia juga lokos 16 besar hanya melalui jalur tiga terbaik.

Dibandingkan Australi, mereka tampil superior sejak tampil di babak Grup B dengan sukses keluar sebagai juara grup. Mereka mampu mengumpulkan 7 poin dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

“Jadi mungkin persentasenya 70 untuk Australia dan 30 untuk Indonesia,” jelas Shin Tae-yong.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru