Kamis, 24 Agustus 2023 12:09

STY Akui Skuad Thailand Lebih Baik Ketimbang Semua Peserta di AFF U-23

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi press converence jelang melawan Timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-23. (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi press converence jelang melawan Timnas Thailand di semifinal Piala AFF U-23. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kualitas Timnas Thailand U-23. Bahkan, ia menegaskan Thailand memiliki kualitas bagus ketimbang peserta lain di Piala AFF U-23.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada,” ungkap Shin dalam sesi press converence, Rabu (23/8/2023).

Timnas Thailand memang tampil memukau sejak babak penyisihan grup Piala AFF U-23. Berada di grup A yang diisi empat negara, mereka sukses mengumpulkan 9 poin dari tiga laga yang dilakoni.

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

Alhasil, Thailand mampu melaju ke semifinal dengan status juara grup. Selain memiliki skuad yang bagus, mereka juga berstatus tuan rumah dalam turnamen tahun ini.

Sehingga, mereka mendapat kekuatan tambahan dengan hadirnya pendukung di tribun stadion. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu akan berusaha melawan dominasi tuan rumah.

Di mana Timnas Indonesia U-23, bakal berhadapan Timnas Thailand U-23 pada hari ini, Kamis (24/8/2023). Pertandingan semifinal ini, akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium pukul 21.00 Wita.

Baca Juga : Jelang Laga Lawan Filipina, Shin Tae-yong: Indonesia Pasti Lolos Ronde Ketiga

“Untuk pertandingan (Indonesia vs Thailand), kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin,” tegas Shin Tae-yong.

 

 

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar