Kamis, 27 Juni 2024 19:20

Soal Kerusakan Jalan Kabupaten, Dinas PU Takalar: Sedang Berproses di Kementerian

Soal Kerusakan Jalan Kabupaten, Dinas PU Takalar: Sedang Berproses di Kementerian

ABATANEWS, TAKALAR — Soal keluhan masyarakat atas banyaknya jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Perumahan Rakyat memberikan tanggapan.

Kepala Dinas PU kabupaten Takalar, Budiar Rosal Saleh menegaskan bahwa pihaknya tidak tinggal diam dan berupaya melakukan pembenahan infrastruktur di kabupaten Takalar.

“Pertama, kami ingin mengatakan bahwa pemkab terus berupaya melakukan pembenahan, perbaikan dan peningkatan kualitas infrastruktur kita di Takalar. Termasuk infrastruktur jalan kabupaten kita,” tegas Budiar Rosal Saleh, Kamis (27/6/2024) sore.

Baca Juga : Pelatihan Keterampilan Produktif untuk Remaja Putus Sekolah di Takalar

Budiar menambahkan bahwa selain melakukan perbaikan infrastruktur dengan menggunakan APBD Takalar, pihaknya juga terus berupaya memaksimalkan fasilitas Inpres Jalan Daerah (IJD) dari pemerintah pusat.

“Beberapa ruas jalan kita biayai dari APBD. Tapi kan kemampuan kita terbatas. Jadi kita maksimalkan fasilitas IJD dan Skema DAK dari kementerian terkait. Alhamdulillah, beberapa ruas yang diusulkan tahun lalu, tahun ini sedang terlaksana,” tambahnya.

Untuk ruas jalan rusak parah di wilayah Kelurahan Kalabbirang dan Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Budiar menjelaskan bahwa ruas tersebut menjadi salah satu ruas yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Baca Juga : Pj Ketua TP PKK Takalar Monitoring Pendampingan Intervensi Serentak Stunting di Posyandu

“Ruas itu salah satunya yang kita usulkan tahun ini. Insya Allah tahun depan akan terealisasi. Bersama Pak Pj Bupati dan Sekda Takalar, kami sangat memahami perasaan masyarakat kita dan kami mohon doa agar semua upaya kita ini bisa berhasil,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar