Senin, 30 Oktober 2023 11:09

Soal Isu ‘Pak Lurah Minta 3 Periode’, Golkar: Tak Lagi Relevan Untuk Dibahas

Soal Isu ‘Pak Lurah Minta 3 Periode’, Golkar: Tak Lagi Relevan Untuk Dibahas 

ABATANEWS.COM – Ketua Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman menegaskan tak lagi relevan untuk membahas isu Pak Lurah minta 3 periode. Pasalnya, saat ini seluruh pihak harusnya sudah fokus menuju Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan terlaksana.

“Sudah tidak relevan lagi dibahas. Karena sekarang kita sudah fokus menuju Pilpres dan Pileg. Lalu untuk apa lagi dibahas,” tegas Maman Abdurrahman kepada wartawan pada Minggu (29/10/2023).

Diketahui, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengaku adanya permintaan ‘Pak Lurah minta 3 Periode’. Dalam hal ini, permintaan tersebut dikait-kaitkan dengan nama Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Besok, KPU Sumatera Barat Akan Gelar PSU untuk DPD RI

Adanya permintaan tersebut diakuinya berdasarkan pengakuan sejumlah petinggi partai politik (Parpol). Namun, menurut Maman Abdurrahman munculnya isu tersebut sebagai bentuk unek-unek semata.

Apalagi sejauh ini, Pemilu 2024 sebentar lagi akan terlaksana dan ada tiga bakal calon presiden dan wakil presiden yang maju. Masing-masing Prabowo Subianto berpasangan Gibran Rakabuming Raka, Ganjar Pranowo berpasangan Mahfud MD, dan Anies Baswedan berpasangan dengan Abdul Nuhaimin Iskandar.

“Jadi sudah tidak relevan. Karena kalau pun dibahas sekarang akan lebih dilihat oleh publik sebagai pelampiasan uneg-uneg saja,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar