Senin, 20 Desember 2021 22:30

Soal Egy Tampil lawan Singapura, PSSI: Tunggu Surat MTI

Egy Maulana Fikri saat tampil bersama Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @egymaulanavikri)
Egy Maulana Fikri saat tampil bersama Timnas Indonesia beberapa waktu lalu. (Foto: Instagram @egymaulanavikri)

ABATANEWSTimnas Indonesia akan mendapat tambahan amunisi saat melakoni babak semifinal Piala AFF Cup 2020 kontra Timnas Singapura. Sebab Egy Maulana Fikri, dijadwalkan bakal bergabung tim dalam waktu dekat.

Hanya saja, keputusan pemain asal Medan itu akan dimainkan masing ngambang alias belum pasti. Sebab dua hari jelang melawan Timnas Singapura di leg pertama semifinal, Egy belum juga bergabung dengan tim.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan pemain FK Senica itu bisa bergabung jika telah mengantongi surat dari MTI. MTI, merupakan kepanjangan dari Kementerian Perdangan dan Industri Singapura.

Baca Juga : Cedera Maarten Paes Diprediksi Pulih Pada November, Absen Lawan Bahrain dan China?

“Surat itu (MTI) masih diproses dan yang urus itu semua adalah pihak kesekjenan,” ujar Indra Sjafri dilansir dari Sportstras.id, Senin (20/12/2021).

Surat tersebut memang menjadi syarat penting bagi setiap pemain untuk tampil di AFF Cup 2020. Oleh sebab itu, Indra Sjafri berharap surat tersebut bisa segera diterbitkan dan Egy bisa bermain di semifinal leg pertama.

“Agar pada pertandingan tersebut Egy bisa bermain dan menambah kekuatan tim,” imbuhnya.

Baca Juga : Cerita Kevin Diks ke Media Denmark, Akui Telah Dihubungi PSSI

Timnas Indonesia sendiri akan melawan Timnas Singapura di leg pertama semifinal pada 22 Desember 2021. Sementara leg kedua akan terlaksana pada 25 Desember 2021.

Sekedar diketahui, Egy telah melewati empat pertandingan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup B, Piala AFF Cup 2020. Saat rekannya bertanding, ia berada dalam klubnya, FK Senica yang berlaga di Liga Utama Slovakia.

Egy baru bisa dilepas klubnya setelah kompetisi dinyatakan libur Natal dan Tahun Baru. Kabar yang beredar, Egy baru berangkat dari Slovakia ke Singapura bertepatan saat laga Timnas Indonesia melawan Timnas Singapura, Sabtu malam 19 Desember 2021.

Komentar