Senin, 02 Mei 2022 14:19

Skuad PSM Makassar Bakal Datangkan 3 Pemain Asing

Skuad PSM Makassar dan Arema FC saat berlaga di putaran pertama Liga 1 2021-2022 yang berakhir imbang 1-1. (foto:Official PSM)
Skuad PSM Makassar dan Arema FC saat berlaga di putaran pertama Liga 1 2021-2022 yang berakhir imbang 1-1. (foto:Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar bakal melakukan perombakan tim dalam menyambut musim 2022. Salah satu perombakan yang dilakukan adalah dengan mendatangkan pemain asing.

“Kita akan cari tiga pemain asing yang baru. Masing-masing stopper, gelandang dan striker,” ungkap Manajer PSM Makassar, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, ada lima pemain asing yang dimiliki tim asal Makassar, Sulsel itu di musim sebelumnya. Masing-masing adalah Wiljan Pluim, Adam Mitter, Gol Gol Mebrahtu, Anco Jansen, dan Serif Hasic.

Baca Juga : AFC Semakin Dekat, Bernardo Akui Pemain Asing PSM Siap Dimainkan

Namun, Serif tidak didaftar pada putaran kedua liga lantaran dilanda cedera. Pemain asal Serbia ini, kemungkinan besar bakal dilepas PSM untuk musim depan.

Begitu pula dengan tiga pemain asing lainnya, Adam Mitter, Gol Gol Mebrahtu, dan Anco Jansen. Sementara Wiljan Pluim dipastikan masih berseragam PSM lantaran kontraknya baru berkhir sampai 2024.

Appi sapaan akrabnya menekankan, tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini akan dibangun dengan pondasi yang kuat musim ini. Sebab, dirinya tak ingin PSM seperti di musim 2021-2022 yang nyaris degradasi.

Baca Juga : Bernardo Tavares Bocorkan Karakter Pemain Asing PSM Makassar

Maka dari itu, ia berjanji akan membentuk tim yang kuat agar bisa kembali menjadi tim yang disegani. Apalagi diketahui, PSM bakal mengikuti kompetisi lain seperti Piala AFC Cup 2022.

“Dan kita akan buktikan bahwa kita adalah kekuatan sepak bola di Indonesia,” pungkas Appi.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar