Rabu, 26 Juni 2024 20:04

Siswi SMP 1 Masamba, Amanda Dwi Kharisma Juara 2 Duta Peduli Sosial se-Sulselbar 2024

Siswi SMP 1 Masamba, Amanda Dwi Kharisma Juara 2 Duta Peduli Sosial se-Sulselbar 2024

ABATANEWS, LUWU UTARA — Siswi SMP Negeri 1 Masamba, Amanda Dwi Kharisma (14) kembali mengharumkan nama Luwu Utara. Duta Anak Luwu Utara 2024 ini sukses meraih juara dua ajang Pemilihan Duta Peduli Sosial Se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) tahun 2024.

Hal ini diungkap Kepala SMP Negeri 1 Masamba, Musbahuddin, Rabu (26/6/2024), di Masamba. “Alhamdulillah, siswi kami, Amanda Dwi Kharisma, usia 14 tahun 11 bulan, meraih juara dua ajang Duta Peduli Sosial Se-Sulselbar tahun 2024,” ungkap Musbahuddin.

Musbahuddin mengatakan, Amanda merupakan delegasi Luwu Utara di ajang pemilihan Duta Peduli Sosial Se-Sulselbar 2024. “Masuknya Amanda ke dalam tiga besar dan meraih juara dua, secara tidak langsung membawa nama harum Luwu Utara,” kata dia.

Baca Juga : 47 Sekolah Jadi Binaan Yayasan Save The Children untuk Program “Healthier Smile”

Untuk itu, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Amanda atas prestasi yang diraihnya tersebut. “Pastinya kita bersyukur dan menyampaikan terima kasih atas prestasi yang diraihnya selama ini. Semoga jejak dia dapat diikuti siswa lainnya,” harapnya.

Terpisah, Amanda juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang ia dapatkan dari pihak sekolah, dan teristimewa dukungan dari orangtuanya yang selama ini mendukung dia dalam upaya pengembangan akademik dan bakat lain yang ia miliki.

Manda, begitu Amanda Dwi Kharisma akrab disapa, mengatakan bahwa pada penilaian lomba pemilihan Duta Peduli Sosial Se-Sulselbar tahun 2024, ia bersaing dengan peserta yang lebih tua darinya. Namun, itu bukan penghalang untuk ia bisa berprestasi.

Baca Juga : Bupati Indah Komitmen Lahirkan Pilkada Damai di Luwu Utara

“Iye, yang juara satu itu dari kabupaten Bulukumba, usianya sudah 25 tahun. Dia juga sudah selesai S1. Sementara juara tiga itu dari kabupaten Bone, usianya 22 tahun, mahasiwa Fakultas Hukum. Semua peserta usianya di atas 20 tahun,” ungkap dia.

Kendati harus berkompetisi dengan peserta yang lebih tua dan mungkin sudah berpengalaman, namun Manda tak gentar untuk berkompetisi. Hasilnya, tentu melebihi ekspektasi dia. “Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya,” tandasnya.

Diketahui, Pemilihan Duta Peduli Sosial Sulselbar 2024 ini merupakan ajang yang digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia (YASPPI) dengan tujuan untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas, berbudaya, dan peduli akan sosial.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Peran Strategis PKK dalam Pembangunan

Kegiatan ini berlangsung mulai 21-23 Juni 2024 di dua lokasi, yaitu di Universitas Dipa Makassar dan Aswin Hotel, Makassar. Ajang ini melibatkan peserta dari berbagai daerah. Kegiatan ini tak hanya berfokus pada penilaian kecerdasan dan bakat, tetapi juga pada kepekaan sosial dan kemampuan berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

Penulis : Azwar
Komentar