Jumat, 26 Juli 2024 15:05

Sinyal Kuat Dukungan PKS dan PPP untuk Syamsari Kitta di Pilkada Takalar

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut hadir dalam pengukuhan tim pemenangan Syamsari Kitta di dua kecamatan, Mappakasunggu dan Sanrobone, Kabupaten Takalar.
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut hadir dalam pengukuhan tim pemenangan Syamsari Kitta di dua kecamatan, Mappakasunggu dan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

ABATANEWS, TAKALAR – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut hadir dalam pengukuhan tim pemenangan Syamsari Kitta di dua kecamatan, Mappakasunggu dan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Mereka yang hadir adalah Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP Takalar, Bakri Sewang dan legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Takalar dari Fraksi PKS, Ahmad Jaiz. Kehadiran dua tokoh partai tersebut menguatkan sinyalemen dalam membentuk koalisi menjelang Pilkada Takalar 2024.

Sebelumnya, Ketua Gelora Sulsel, Syamsari Kitta yang juga calon petahana Takalar, disambut tangan terbuka oleh Ketua DPC PPP Takalar, Burhanuddin Baharuddin.
Bersatunya dua figur yang menjadi simbol dua kekuatan politik di Pilkada Takalar Tahun 2017 lalu ini, akan membentuk koalisi politik yang kuat yang diberi nama koalisi kerakyatan.

Baca Juga : PKS Resmi Serahkan B1-KWK kepada Andalan Hati, Optimis Menangkan Pilgub Sulsel

Pada pengukuhan 50 koordinator pemenangan tingkat dusun ini, kedua politisi di Takalar itu diberikan panggung untuk melakukan orasi politik mendukung Syamsari Kitta di hadapan ratusan tokoh masyarakat, pemuda, dan tokoh agama.

Ahmad Jaiz mengatakan Syamsari Kitta telah berhasil memimpin Takalar pada periode pertama. Itu sebabnya dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lebih objektif dalam memberikan penilaian.

“Di antara semua figur bakal calon yang bermunculan hati nurani saya menginginkan agar tetap mendukung Syamsari Kitta yang sudah jelas karyanya,” kata Ahmad Jaiz.

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Dia mengatakan, tantangan terberat Syamsari saat memimpin Takalar saat itu adalah adanya pandemi Covid-19. Namun, dengan tangan dinginnya, Syamsari mampu mengkoordinasikan seluruh infrastruktur pemerintahan sehingga badai wabah tersebut dapat dikendalikan di Takalar.

Selain itu, sambung Ahmad Jaiz, berbagai program prioritas Syamsari dapat dilaksanakan dengan maksimal. Menurut dia, program-program tersebut akan terus diutamakan bila ke depan Syamsari masih diberi amanah memimpin Takalar.

Dia membeberkan beberapa program yang berhasil diwujudkan.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

Di antaranya adalah pembangunan infrastruktur, pengadaan sapi di tahun pertama di atas 3.000 ekor, pembangunan rumah jabatan, perpustakaan daerah, pembangunan rumah sakit bertaraf internasional di Galesong, dan kelengkapan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Padjonga Daeng Ngalle.

“Syamsari juga berhasil melakukan pemangkasan dan reformasi birokrasi yang dinilai kerap menyulitkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ahmad Jaiz.

Adapun, Syamsari Kitta ikut membakar semangat ratusan warga yang hadir. Menurut dia, pengukuhan tim pemenangan itu merupakan salah satu langkah untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Takalar.

Baca Juga : Dukung Andi Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel, PKS Serahkam Rekomendasi 20 Agustus

“Kita tidak sekadar berkumpul di sini, tapi ada tujuan besar yang ingin dicapai yakni kemenangan di Pilkada nanti,” ujar Syamsari.

Dia mengatakan, sudah merasakan kemenangan pada Pilkada 2017 sehingga spirit itu harus terus dibantu untuk menggapai kemenangan selanjutnya.

Syamsari menambahkan kehadiran politisi PPP dalam barisan tim makin mengokohkan semangat menghadapi pertarungan di Pilkada. Menurut dia, bila PPP akhirnya jadi berkoalisi dengan Gelora, maka dua kekuatan besar di Takalar bersatu untuk membawa kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca Juga : Muncul Wacana Duet Daeng Manye-Hengky Yasin di Pilkada Takalar 2024

“Kami berharap masyarakat kian solid dalam memberikan dukungan. Kita akan bersama-sama membangun Takalar yang lebih baik lagi selama lima tahun ke depan,” tegas Syamsari.

Penulis : Azwar
Komentar