Kamis, 27 Januari 2022 12:56

FIFA Match Day

Shin Tae-yong: Timor Leste Lebih Baik dari yang Saya Pikirkan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (kanan) dalam sesi press conference jelang melawan Timnas Timor Leste. (Ig: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) dan pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (kanan) dalam sesi press conference jelang melawan Timnas Timor Leste. (Ig: PSSI)

ABATANEWS – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak menyangka dengan kekuatan Timnas Timor Leste. Pasalnya, Timnas dengan julukan “The Crocodile” itu menyimpan kekuatan yang mumpuni.

Makanya, pada laga FIFA Match Day menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27/1/2022), ia menaruh kewaspadaan. Terlebih, Timor Leste dianggap memiliki kemampuan utamanya secara individual.

“Jujur, saya belum pernah menonton langsung Timor Leste di stadion. Kemarin hanya menonton Timor Leste di Piala AFF lewat layar kaca. Ternyata Timor Leste lebih baik dari apa yang saya pikirkan,” ungkap Shin Tae-yong jelang melawan Timnas Timor Leste.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, mobilitas pemain Timor Leste cukup baik. Selain itu, para pemainnya memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Bahkan, kekuatan Timor Leste dinilai menunjukkan kemajuan ketimbang saat tampil di AFF Cup 2020. Di mana saat ini, mereka ditopang dengan pola permainan yang semakin baik.

“Jadi kita tidak boleh lengah agar bisa menunjukkan permainan yang kita inginkan,” tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Adapun dalam laga FIFA Match Day ini, akan dilaksanakan sebanyak dua laga. Pertama pada Kamis 27 Januari dan 30 Januari mendatang di stadion yang sama. (Wahyu Susanto)

Komentar