Rabu, 08 Juni 2022 15:06

Shin Tae-yong Percaya Diri Indonesia Bisa Maksimal Lawan Kuwait

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). (foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat konferensi pers sebelum pertandingan persahabatan FIFA kontra Bangladesh di Bandung, Selasa (31/5/2022). (foto: PSSI)

ABATANEWS – Timnas Indonesia akan melakoni laga perdananya di ajang Pra Piala Asia 2023 malam ini (8/6/2022). Skuat Merah Putih akan berhadapan dengan tuan rumah, Kuwait.

Kick off akan dimulai pukul 23.30 WIB. Laga ini berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait dan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta Indosiar.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya kepercayaan diri jelang laga malam nanti. Meski, pada saat laga uji coba menghadapi Bangladesh pekan lalu, Indonesia tampil kurang meyakinkan.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

“Kami akan menunjukkan kekuatan dan keberadaan kami dalam kualifikasi ini,” ucap Shin Tae Yong dalam konferensi pers dikutip dari akun twitter Federasi Sepak Bola Kuwait.

Sementara itu, pelatih Kuwait Vitezslav Lavicka enggan meremehkan Timnas Indonesia. Ia menilai skuad muda Timnas Indonesia berpotensi menyulitkan Kuwait.

“Di hadapan kami ada tantangan besar dan kami sudah siap untuk menghadapi tantangan berat ini, dan semua pemain sudah siap untuk bertanding,” ujar Lavicka dikutip dari unggahan Twitter resmi Federasi Sepak Bola Kuwait.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Timnas Garuda tergabung di Grup B. Selain Kuwait, Indonesia juga akan berhadapan dengan Jordania dan Nepal.

Penulis : Wahyuddin
Komentar