Selasa, 15 Februari 2022 18:35

Setelah Indonesia, Myanmar Ikut Mundur dari Piala AFF U-23

Timnas Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 karena masalah Covid-19. (foto: Suzuki AFF)
Timnas Myanmar Mundur dari Piala AFF U-23 karena masalah Covid-19. (foto: Suzuki AFF)

ABATANEWS – Setelah Timnas Indonesia mundur dari turnamen AFF U-23, kali ini giliran Timnas Myanmar. Sama halnya dengan Indonesia, langkah ini diambil Myanmar karena masalah Covid-19.

Kabar tersebut menguak dari pernyataan resmi Asosiasi Sepakbola Myanmar (MFF) pada Selasa (15/2/2022). Di mana disebutkan jika banyak pemai Myanmar yang absen karena dinyatakan positif Covid-19.

Presiden MFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan tim Myanmar U-23 harus mundur dari Kejuaraan AFF U23. Padahal menurutnya, Timnas Myanmar telah bersemangat untuk memulai kampanye mereka di turnamen tersebut.

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

“Dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi. Namun, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling penting dan kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil. Kami berharap anggota yang terkena dampak pemulihan penuh dan cepat,” ujar Mayor Jenderal Khiev dilansir dari aseanfoodball.org.

Timnas Myanmar sejatinya akan melakoni laga pembuka grup B Piala AFF U-23. Mereka akan menghadapi Malaysia pada hari ini pukul 16.00 WIB.

Namun beberapa jam sebelum laga itu, MFF telah mengirimkan pemberitahuan kepada pihak AFF. Bahwa mereka ingin menarik diri dari kompetisi yang dilaksanakan di Kamboja.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar