Selasa, 04 Oktober 2022 21:43

Seruan Curang PPP Sulsel, Pengamat: Tena Harapang

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan saat sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, kemarin (3/10/2022).
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan saat sambutan pada acara pembukaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PPP Sulsel, di Hotel Four Poin by Sheraton, Makassar, kemarin (3/10/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR — Pengamat Politik Unismuh Makassar, Andi Luhur Prianto menyayangkan seruan curang yang dilontarkan oleh Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan.

Seperti diketahui, pernyataan itu terlontar saat memberi sambutan dalam acara Muskerwil DPW PPP Sulsel, di Four Point, Makassar, kemarin (3/10/2022).

“Tena harapanG ana’ mudayya (Tidak ada harapan anak muda),” terang Luhur lewat pesan elektronik kepada awak media, pada Selasa (4/10/2022).

Baca Juga : Bukan Amir Uskara, PPP Pilih Imam Fauzan Maju Pilkada Gowa

Ya, Fauzan memang merupakan ketua partai tingkat provinsi termuda di Sulsel. Saat ini, anak dari Anggota DPR RI Amir Uskara itu baru saja menginjak 26 tahun pada 28 September lalu.

“Politik di tangan kaum muda idealnya membawa harapan. Politik nir-kecurangan, baik di kompetisi eksternal maupun di internal,” imbuh Luhur.

Ia justru berharap, Fauzan sebagai keterwakilan anak muda di kancah politik tidak membuat demarkasi politik.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

“Pemimpin-pemimpin partai berlabel Islam mesti menjadi teladan untuk politik yang berkeadaban,” pungkasnya.

Sedangkan, Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir yang diminta tanggapan soal pernyataan Fauzan tak mau berkata banyak. Ia hanya memberi pesan agar seluruh pihak untuk menjalankan Pemilu dengan cara-cara yang baik dan benar.

“Pemilu berintegritas harapan seluruh rakyat Indonesia. Kami berharap semua pihak mengikuti proses pemilu sesuai ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku,” singkat Faisal Amir.

Penulis : Sutrisno
Komentar