Kamis, 16 Desember 2021 15:19

Seri Xiaomi 12 Dikabarkan Pasang Kamera Depan di Bawah

Seri Xiaomi 12 Dikabarkan Pasang Kamera Depan di Bawah

ABATANEWS – Xiaomi digadang-gadang akan menaruh kamera depannya di bagian bawah ponsel. Kabar beredar, kamera depan under display itu akan terpasang di produk barunya, seri Xiaomi 12.

Dikutip dari Phone Arena, informasi ini berasal dari video bocoran yang berisi demonstrasi MIUI 13. Memang, video tersebut tidak menunjukkan ponsel tipe Xiaomi yang ada saat ini. Makanya, banyak yang berasumsi bila ponsel itu merupakan seri Xiaomi 12.

Ponsel tersebut punya pinggiran yang sedikit melengkung, bezel yang tipis, dan tanpa lubang kamera depan. Artinya kamera depannya bakal tersimpan di bawah layar.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T dan 11T Pro

Selain itu, ponsel “misterius” itu juga tidak ada lubang speakernya atau earpiece. Spekulasi yang muncul, Xiaomi disebut akan kembali menerapkan teknologi speaker piezoelectric yang dipakainya pada Mi Mix generasi pertama.

Namun bisa juga kalau video demonstrasi MIUI 13 itu dibuat secara digital, dan lubang kameranya memang sengaja tak ditampilkan agar bisa memperlihatkan MIUI secara jelas, bukan karena perangkatnya tak mempunyai lubang untuk kamera depan.

Xiaomi sendiri memang disebut akan merilis Xiaomi 12 dalam waktu dekat. Tepatnya ada tiga seri Xiaomi 12 yang bakal dirilis, yaitu Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12 Ultra.

Baca Juga : Ini Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11

Baru-baru ini pun beredar bocoran terkait kamera belakang Xiaomi 12 Ultra, yang desainnya bikin geleng-geleng kepala. Bocoran ini berasal dari tipster WhyLab yang menunjukkan desain bodi belakang ketiga ponsel itu.

Case untuk Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro terlihat sama, dan sesuai dengan bocoran yang sudah diketahui tentang ponsel ini. Dari modul kameranya terlihat ada satu lubang besar untuk kamera utama dan tiga lubang kecil yang kemungkinan untuk dua kamera lainnya dan flash.

Yang paling menyita perhatian adalah case untuk Xiaomi 12 Ultra karena desain kameranya yang sangat aneh. Modul kameranya berbentuk lingkaran besar yang ditaruh di bagian tengah dan ada delapan lubang yang mungkin tidak semuanya untuk lensa kamera.

Baca Juga : Inilah Ponsel yang Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Mulai 1 November

Di bagian tengah modul itu terdapat lubang berbentuk lingkaran yang cukup besar. Lubang yang besar itu dikelilingi oleh tujuh lubang lainnya dengan bentuk dan dimensi yang berbeda-beda.

Spekulasi tentang spesifikasi kamera Xiaomi 12 Ultra pun langsung ramai setelah desain modul kameranya bocor. Kalau dua lubangnya digunakan untuk kamera utama dan flash, berarti masih ada enam lubang lagi yang harus diisi.

Kemungkinan kamera lainnya yang akan diusung adalah lensa periskop, ultrawide, dan depth sensor. Sedangkan tiga lubang lainnya mungkin akan diisi oleh sensor-sensor dengan fungsi spesifik. (*)

Baca Juga : Pria Ini Nekat Telan Ponsel, Dokter Khawatir Baterai Meledak Dalam Perut

 

Komentar