Sabtu, 06 Juli 2024 12:05

Seorang Ibu Yang Lumpuh Dianiaya Anak Kandungnya, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Ilustrasi penganiayaan terhadap anak. (Foto: istockphoto)
Ilustrasi penganiayaan terhadap anak. (Foto: istockphoto)

ABATANEWS, BALI – Seorang ibu yang sudah lanjut usia Sarifah asal Banjar Dinas Bukit Tabuan, Desa Bukit, Kabupaten Karangasem, Bali mengalami nasib memilukan. Pasalnya, ia dianiaya oleh anak kandungnya sendiri hingga harus mendapatkan perawatan.

Penganiayaan ini dilakukan oleh tiga anaknya sendiri yakni Fathoni (anak), Ida Hasanah (menantu), dan Rini Febriani (cucu korban). Padahal, saat penganiayaan terjadi Sarifah tengah dalam kondisi lumpuh.

Kepala Unit (Kanit) IV Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Karangasem Ipda I Gede Alit menyampaikan ketiga pelaku yang merupakan satu keluarga sudah ditetapkan tersangka sejak Kamis (3/7/2024). Namun hanya Fathoni dan Rini Febriani yang langsung ditahan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga : Seorang Ibu di Maros Rekam Siksa Anaknya yang Berusia 6 Bulan, Suami Unggah Videonya

“Dua orang kami langsung lakukan penahanan, sedangkan Ida Hasanah tidak kami tahan dengan alasan kemanusiaan karena sedang menyusui anaknya yang belum genap berusia dua tahun,” katanya, Sabtu (6/7/2024).

Ipda I Gede Alit menjelaskan ketiga tersangka diancam dengan pasal berbeda. Akan tetapi tetapi ancaman hukumannya tetap sama lima tahun.

“Dalam kasus ini mereka terbukti melakukan kekerasan seperti memukul, menendang hingga menampar,” jelasnya.

Baca Juga : Disiksa Hingga Alami Gangguan Jiwa, Kemenlu Pulangkan WNI dari Kamboja

Penganiayaan Sarifah sempat viral di media sisial. Dalam video dan foto yang beredar di WhatsApp, tampak Sarifah sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kabupaten Karangasem usai dianiaya.

Para tetangga yang iba kepadanya melaporkan penganiayaan tersebut ke pihak kepolisian. Alhasil, tiga orang ditetapkan jadi tersangka dan dua diantaranya langsung ditahan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar