Sabtu, 29 Juni 2024 10:03

Sempat Alot, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Sempat Alot, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

ABATANEWS, JAKARTA – Induk federasi sepakbola Indonesia atau PSSI akhirnya menemui kata sepakat dengan Shin Tae-yong terkait perpanjangan kontrak. Di mana kedua belah pihak sepakan untuk tetap bekerjasama hingga 2027 mendatang.

Meski diketahui, kesepakatan kedua pihak sempat berjalan cukup alot karena menemui beberapa kendala. Diantaranya, Shin dirumorkan akan kembali melatih Timnas Korea Selatan hingga mengalami gangguan kesehatan.

Namun, PSSI secara matang telah mengumumkan bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah final. Keputusan tersebut telah disetujui disepakati bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tidak Dibebani Bawa Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026

“Coach Shin telah membawa Timnas sampai round 3 piala dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” ujar Erick Thohir, Sabtu (29/6/2024).

Perpanjangan kontrak Shin memang layak dilakukan PSSI. Mengingat sejumlah prestasi yang ditorehkan pelatih asal KOrea Selatan ini selama beberapa tahun terakhir.

Dengan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, PSSI menegaskan tekadnya dalam meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar