Rabu, 02 Februari 2022 21:26

Seminar Literasi PBSI UNM Diharap Mampu Meningkatkan SDM di Bantaeng

Himaprodi PBSI FBS UNM menggelar Seminar Literasi, di Bantaeng, pada Rabu (2/2/2022). (Foto: ABATANEWS/Imam)
Himaprodi PBSI FBS UNM menggelar Seminar Literasi, di Bantaeng, pada Rabu (2/2/2022). (Foto: ABATANEWS/Imam)

ABATANEWS, BANTAENG – Wakil Bupati Kabupaten Bantaeng, Sahabuddin resmi membuka Seminar Literasi Himaprodi PBSI Mengabdi 2022, di Kiera Hotel Bantaeng, pada Rabu (2/2/2022) siang.

Seminar yang diinisiasi oleh mahasiswa UNM ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Himaprodi PBSI Mengabdi 2022 dengan melibatkan siswa tingkat menengah dan guru di Kabupaten Bantaeng.

Selain meresmikan, Sahabuddin juga didapuk sebagai pembicara kunci dalam seminar ini. Ada tiga pokok pembahasan dalam seminar ini, yakni Implementasi Merdeka Belajar dengan pembicara Prof. Hasnawi Haris, M.Hum., selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan. Materi selanjutnya yakni Masa Depan Guru Honorer dengan pembicara yaitu Drs. Tamsil Linrung, S.Pd., selaku Ketua Pansus Guru Honorer, dan materi terakhir yakni Arah Kebijakan Pendidikan Bantaeng dengan pembicara yaitu Drs. Muhammad Haris, M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantaeng, dengan moderator yaitu Akhiruddin S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Universitas Papua.

Baca Juga : Ketua IKA UNM Kecam Perusakan Fasilitas Kampus, Desak Polda Sulsel Usut Tuntas

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengungkapkan bahwa penguatan sumber daya manusia itu penting.

“Melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng diharapkan sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan pada bidang pendidikan.

Baca Juga : Syahrullah Asyari Raih Gelar Doktor Ilmu Pendidikan Matematika di UNM, Ketua PP Muhammadiyah Jadi Penguji

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan HIMAPRODI MENGABDI PBSI kali ini. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan dibidang Pendidikan,” harapnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar