Selasa, 29 November 2022 11:17

Seluruh Dewan Direksi Juventus Mengundurkan Diri

Dokumentasi Direksi Juventus (foto: Juventus.com)
Dokumentasi Direksi Juventus (foto: Juventus.com)

ABATANEWS – Kabar mengejutkan datang dari Juventus. Pasalnya, seluruh dewan direksinya, telah mengundurkan diri.

Dilaporkan, bahwa presiden Andrea Agnelli, wakil presiden Pavel Nedved, dan direktur pelaksana Maurizio Arriva bene telah mengundurkan diri dari klub Italia tersebut. Hal itu terjadi setelah digelar rapat luar biasa pada Senin (28/11) malam yang menghasilkan keputusan bulat.

Mundurnya anggota dewan klub Juventus ini mengakhiri era kepemimpinan Agnelli yang sudah bertahan sejak 2010 lalu. Juventus kini sedang mencari susunan dewan klub yang baru.

Baca Juga : Ronaldo Segera Tinggalkan Juventus, Berikut Sejumlah Alasannya

Selama proses pencarian anggota dewan klub yang baru, hanya ada satu nama yang akan bertahan. Ia adalah Maurizio Arrivabene yang bertugas sebagai Managing Director.

Namun, otoritas penuntutan Italia menemukan beberapa kejanggalan dan memutuskan untuk melakukan penyelidikan atas masalah yang menyebabkan pengunduran diri tersebut.

“Jaksa Penuntut Turin menuduh klub salah merepresentasikan kerugian finansial antara 2018 dan 2020, menyelidiki jumlah yang dianggap berasal dari penjualan pemain,” seperti yang dilapirkan Daily Mail dikutip Selasa (29/11/2022).

Baca Juga : Ronaldo Segera Tinggalkan Juventus, Berikut Sejumlah Alasannya

Sementara laporan dari BBC menyatakan, mundurnya para petinggi Bianconeri itu tidak lepas dari adanya proses penyelidikan yang dilakukan terhadap Juventus. Ada dugaan kesalahan penanganan finansial di dalam klub.

Kebijakan tersebut mencakup transfer pemain di rentang periode 2019 – 2021, pemberian informasi akuntansi palsu kepada para investor, dan membuat faktur transaksi yang tidak ada.

Orang-orang yang terlibat dan diselidiki adalah anggota dewan klub yang keluar. Oleh karenanya, pengunduran diri dianggap sebagai jalan keluar terbaik bagi Juventus sambil mencari anggota-anggota dewan klub baru.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar