Selasa, 21 Desember 2021 12:40

Selain Gereja, Ini Lokasi yang Akan Diamankan saat Nataru 2022

Ilustrasi Pohon Natal (Shutterstock)
Ilustrasi Pohon Natal (Shutterstock)

ABATANEWS, MAKASSAR – Ribuan personil gabungan bakal diterjunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Tempat ibadah seperti Gereja, akan menjadi fokus utama tim gabungan dalam pengamanan tersebut.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di beberapa tempat. Misalnya, di tempa wisata dan tempat hiburan malam atau THM.

“Jadi itu yang kita akan fokuskan untuk pengamanan. Kita harapkan Naturu kali ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” harap Witnu Urip Laksana, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Cemburu Jadi Motif Pelaku Bunuh Istri Hingga Jasatnya Dikubur di Belakang Rumah

Menurutnya, pengamanan ini juga berdasarkan instruksi Mendagri terkait penanganan pandemi Covid-19. Sehingga nantinya, dilakukan pembatasan terhadap masyarakat maupun pembatasan kapasitas di tempat-tempat tertentu.

“Pengamanan ini kami akan maksimalkan 2.043 personil gabungan. Personil gabungan ini nantinya akan tersebar mengamankan lokasi-lokasi tersebut,” jelasnya.

Adapun diketahui, jumlah personil tersebut terdiri dari beberapa instansi. Masing-masing terdiri dari 131 dari TNI. Kemudian, 1. 196 dari Polrestabes Makassar, 531 dari Polda Sulsel dan dari Pemkot Makassar berjumlah 185 personil.

Komentar