Jumat, 14 Oktober 2022 15:07

Sekjend Gerindra Tanggapi Wacana Reshuffle Kabinet: Terserah Presiden Jokowi

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh DPD Gerindra Sulsel, di Upperhills Convention Hall, Makassar, pada Kamis (13/10/2022) malam.
Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh DPD Gerindra Sulsel, di Upperhills Convention Hall, Makassar, pada Kamis (13/10/2022) malam.

ABATANEWS, JAKARTA — Isu reshuffle kabinet di Pemerintah Joko Widodo-Ma’ruf Amin kembali mencuat. Hal itu juga dibenarkan oleh Presiden Jokowi, saat ditanya oleh awak media, di Istana Negara, kemarin (13/10/2022).

“Rencana selalu ada, pelaksanaan nanti diputuskan,” kata Jokowi.

Beredar informasi, isu kocok ulang kabinet ini dikarenakan wacana Pilpres 2024 yang makin menguat. Bahkan, Partai NasDem telah mengumumkan calon presidennya, yakni Anies Baswedan.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

Belum lagi, isu ini dikuatkan lantaran Presiden Jokowi dikabarkan telah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum lama ini.

Sekretaris Jenderal DPP Gerindra, Ahmad Muzani menanggapi isu tersebut. Ia menegaskan, reshuffle kabinet merupakan kewenangan penuh Presiden Jokowi.

“Dalam sistem pemerintahan presidesial, presiden mampu mengganti para pembantunya kapan saja,” kata Muzani, saat berbincang dengan awak media, di Upperhills Conventions Hall, Makassar, pada Kamis (13/10/2022) malam.

Baca Juga : Kronologi Oknum TNI Geruduk Rumah Politisi Gerindra Hingga Todongkan Senjata Api

“Partai Gerindra menyerahkan semuanya kepada Bapak Presiden. Kepada siapa saja, presiden mempergilirkan, terserah presiden,” tegas Muzani.

“Karena presiden memiliki kewenangan mengangkat dan memberhentikan pembantunya. Jadi sekali lagi terserah presiden,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar