Kamis, 20 Oktober 2022 10:16

Sekjen PDID Pastikan Ganjar Pranowo tak Langgar Aturan

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat mengikuti event olahraga 'Bank Jateng Friendship Run 2022' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (9/10/2022).
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo saat mengikuti event olahraga 'Bank Jateng Friendship Run 2022' di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (9/10/2022).

ABATANEWS – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan Ganjar Pranowo tak langgar aturan. Di mana sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu, mengumumkan kesiapannya maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

Menurut Hasto, sikap Ganjar merupakan sesuatu yang wajar sebagai seorang kader partai. Apalagi, pernyataan Ganjar merujuk pada kader yang mesti turun ke masyarakat untuk mengejar prestasi.

“Pak Ganjar kan bicara kalau ditugaskan. Ya kalau. Dalam konteks seperti ini kita kan berbicara bahwa skala prioritas saat ini semua kader partai turun ke bawah untuk mengejar prestasi yang setinggi-tingginya di tengah rakyat,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya dilansir Kamis (20/10/2022).

Baca Juga : Pertemuan Megawati dan Prabowo Batal, Tak Hadir Saat Pelantikan Presiden Terpilih

Hasto menambahkan, meski Ganjar telah menyatakan siap maju di Pilpres 2024, tindakan itu lantas belum final. Sebab sosok capres dan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Yang pasti lanjut dia, apa yang ditunjukkan Ganjar mencerminkan kesiapannya mengabdi untuk bangsa dan negara. Bahkan, pernyataan Ganjar masih dalam konteks pengandaian dan tak ada yang dilanggar.

“Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai, karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian,” pungkas Hasto.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar