Jumat, 19 Juli 2024 18:04

Sekda Takalar Hadiri Kegiatan Bakti Sosial IKA UNHAS

Sekda Takalar Hadiri Kegiatan Bakti Sosial IKA UNHAS

ABATANEWS, TAKALAR – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, ikatan Allumni (IKA) UNHAS Takalar bekerja sama dengan Pemkab Takalar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di bawah Tribun Lapangan Makkatang Dg. Sibali Takalar.

Acara ini mencakup dua kegiatan utama, yakni donor darah dan sunatan massal, yang diikuti oleh masyarakat setempat. (19/7/2024).

Ketua Panitia Pelantikan IKA Unhas Daerah Takalar, Arfiudin A. Nadja, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Takalar yang telah berkolaborasi dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Rapat Peningkatan Kualitas MCP Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

“Alhamdulilah, hari Jumat, 19 Juli, kami dari IKA Unhas mengadakan bakti sosial bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Takalar. Alhamdulilah, berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada unsur pemerintah kabupaten Takalar karena sudah berkolaborasi dengan IKA Unhas. InsyaAllah, kedepan kita akan melakukan lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Sekda Takalar, H Muhammad Hasbi, yang mewakili Pj Bupati Takalar, juga memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan bakti sosial ini.

“Hari ini, IKA UNHAS hadir berkegiatan untuk berbakti sosial dimasyarakat dengan dua kegiatan, yaitu donor darah dan sunatan massal. Donor darah itu penting dan akan sangat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Sunatan massal juga sangat penting, terutama dalam Islam yang mewajibkan sunat bagi laki-laki karena sangat bermanfaat bagi kesehatan kelamin laki-laki. Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Takalar. Sukses untuk IKA Unhas,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Takalar

Sekda Takalar juga menambahkan, “Terima kasih dan saya sangat mengapresiasi kegiatan IKA Unhas dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79.

IKA Unhas adalah yang pertama di Takalar yang mengadakan kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79. InsyaAllah, Pemda Takalar juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya dan puncaknya ada di malam 17 Agustus nanti.

Kegiatan bakti sosial ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara Pelantikan dan Raket IKA Unhas Daerah Takalar yang akan digelar keesokan harinya.

Baca Juga : Setiawan Aswad Audiensi dengan Bank Indonesia, Bahas Potensi Kabupaten Takalar

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum IKA Unhas Daerah Takalar, beberapa Kepala OPD terkait, Ketua KPU, Direktur Rumah Sakit, dan seluruh pengurus IKA Unhas Takalar. Kegiatan ini juga mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat yang berpartisipasi dalam donor darah dan sunatan massal.

Penulis : Wahyuddin
Komentar