Kamis, 23 Juni 2022 14:10

Sebut Yenny Wahid Bukan Kader PKB, Cak Imin: Urus Saja Partai Gagalmu

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama jajarannya, menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara IV, Kemayoran Baru, Jakarta, pada Sabtu (18/6/2022) malam. (Foto: ANTARA)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama jajarannya, menyambangi kediaman Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kartanegara IV, Kemayoran Baru, Jakarta, pada Sabtu (18/6/2022) malam. (Foto: ANTARA)

ABATANEWS – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengeluarkan pernyataan menohok kepada Zaanuba Arifah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Pernyataan ini sebagai balasan dari pernyataan Yenny saat jadi pembicara dalam acara Stadium General bertajuk ‘Antisipasi Gerakan Radikalisme dan Intoleran dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara’ di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Kamis (22/6/2022) seperti dikutip dari Detik.com.

Saat itu, Yenny menyebut dirinya bukanlah kader PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin atau yang akrab disapa Cak Imin.

Baca Juga : PKB Sudah Tunjuk Siapa Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel dan Ketua Fraksi

“Saya bukan PKB Cak Imin, saya PKB Gus Dur,” katanya. Seperti diketahui, Yenny merupakan putri dari mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, yang juga merupakan mantan Ketua Umum PKB. Cak Imin juga yang menggantikan Gus Dur sebagai Ketua Umum PKB pada tahun 2008 lalu.

Masih dalam acara tersebut, Yenny juga mengeluarkan pernyataan yang cukup keras kepada Cak Imin yang berhasrat maju pada Pilpres 20224 mendatang.

“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju Pilpres), yang paling utama ketua umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi bersebrangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” kata Yenny.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Menurutnya, Cak Imin saat ini mengambil posisi yang berhadapan langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar nu, KH. Yahya Cholil Staquf. Hal itu tentunya dapat merugikan konstituen NU maupun PKB.

“Itu tentunya dapat merugikan konstituen baik NU maupun PKB, orang NU yang ada di PKB,” katanya.

Cak Imin pun membalasnya. Ia menyebut, Yenny memang bukan kader PKB. Bahkan, Cak Imin meminta, Yenny tak perlu ikut campur urus PKB.

Baca Juga : Goodbye PPP, Danny-Azhar Tak Perlu Risau Lagi untuk Maju Pilgub Sulsel 2024

Tangkapan layar Twitter

“Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gagal lolos, bbrpa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya, jadi ngapain ikut – ikut ngatur PKB, hidupin aja partemu yang gagal itu…kok PKB sdh aman nyaman kok,” tulis Cak Imin di akun Twitternya @CakIminNow, pada Kamis (23/6/2022).

Tak berhenti sampai di situ. Yenny pun ikut membalas cuitan Cak Imin. Kembali, Yenny menegaskan, ia memang bukan kader PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin.

Baca Juga : Cak Imin Ungkap PKB dan Gerindra Sudah Resmi Berkoalisi, tapi…

“Hahaha inggih Cak. Tapi ndak usah baper to, Cak. Dan memang benar, saya bukan PKB Cak Imin. Saya kan PKB Gus Dur. Cak Imin juga belum tentu lho bisa bikin partai sendiri.. kan bisanya mengambil partai punya orang lain. Peace, Cak,” tulis Yenny di akun miliknya @yennywahid.

Tangkapan layar Twitter

Penulis : Imam Adzka
Komentar