Kamis, 08 Februari 2024 17:24

SBY Dijadwalkan Hadiri pada Kampanye Akbar Prabowo-Gibran, Jokowi Belum Konfirmasi

Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka saat deklarasi maju di Pilpres 2024 yang berlangsung di Indonesia Arena Jakarta, Rabu (25/10/2023).
Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka saat deklarasi maju di Pilpres 2024 yang berlangsung di Indonesia Arena Jakarta, Rabu (25/10/2023).

ABATANEWS, JAKARTA — Tokoh politik nasional dijadwalkan akan hadir pada kampanye akbar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

Dalam jumpa pers yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Kertanegara, pada Kamis (8/2/2024), mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan hadir.

“Hampir semua tokoh-tokoh pendukung 02 akan hadir kami tadi siang sebelum ke sini dapat konfirmasi dari Ketum Demokrat Pak SBY pun akan hadir,” kata Sekretaris TKN Nusron Wahid.

Baca Juga : Hak Angket Pemilu Tidak Perlu, Pengamat: Semua Pihak Harus Bijaksana

Menteri-menteri yang mendukung Prabowo-Gibran juga diperkirakan akan bakal hadir. Soal kehadiran Presiden Joko Widodo, Nusron mengaku belum mendapatkan konfirmasi.

“Pak Prabowo dan Mas Gibran pasti hadir, Pak Jokowi hadir apa enggak gitu? Belum dapat konfirmasi,” lanjutnya.

Adapun artis atau yang jadi relawan Prabowo-Gibran pun turut memeriahkan kampanye terakhir sebelum memasuki masa tenang tersebut. Dari Raffi Ahmad hingga Ahmad Dhani dan band Dewa 19.

Baca Juga : Menko Airlangga Sebut Program Makan Siang Gratis Bisa Diambil dari Dana BOS

“Hal yang ingin disampaikan nanti artis-artis yang datang, selain ada Ahmad Dhani,” ungkap Nusron.

Nusron mengklaim bahwa kampanye akbar paslon nomor urut 02 ini akan dihadiri setengah juta orang. Ini berdasarkan pendaftaran yang sudah diterima. Kendati, TKN tak membatasi bila masyarakat datang tanpa mendaftar.

“Estimasi orang yang datang yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang yang sudah daftar. Tapi namanya ini kegiatan untuk umum kita tidak bisa menghalangi, kita tidak bisa mencegah, orang-orang yang ingin datang,” kata Nusron.

Penulis : Wahyuddin
Komentar