Kamis, 04 November 2021 18:40

Satu-satunya di Timur RI, PMI Gorontalo Dapat Bantuan Alat PCR dari Korsel

Satu-satunya di Timur RI, PMI Gorontalo Dapat Bantuan Alat PCR dari Korsel

ABATANEWS, MAKASSAR – Satu kebanggaan tersendiri bagi Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo. Lembaga kemanusiaan yang dipimpinnya menerima bantuan alat Polymerce Chain Reaction (PCR) dari negara Korea Selatan melalui prinsipal PT.Langit Pandu Anugrah.

Bantuan ini tidak terlepas dari komunikasi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo. PMI Gorontalo menjadi satu-satunya PMI di wilayah Timur Indonesia yang dapat bantuan tersebut.

Penyerahan simbolis dilakukan bersama 8 perwakilan penerima bantuan lainnya. Di antaranya Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Ketua PMI Provinsi Gorontalo, Bupati Kabupaten Barru, Bupati Kabupaten Pinrang, Walikota Parepare, Bupati Kabupaten Sidrap, Direktur Utama RS. Wahidin Sudirahusodo, Bupati Kabupaten Gowa, Direktur RSGMP Unhas.

Alat ini diserahkan secara simbolis oleh Rektor Universitas Hasanuddin Makassar Prof.Dr.Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A

Alat PCR ini akan digunakan oleh PMI Provinsi Gorontalo kerja sama dengan Labkesda Provinsi Gorontalo untuk pemeriksaan Covid-19.

“Jadi satu kembanggaan kami adalah kami satu-satunya PMI diwilayah Timur Indonesia yg mendapat alat PCR tersebut. Alat dari Korea Selatan ini akan kami gunakan untuk membantu pemerintah dalam hal pemeriksaan Covid-19 di Gorontalo,” ujar Ishak Liputo.

Komentar