Rabu, 13 Juli 2022 21:59

Sandiaga Uno Nilai Ekonomi Kreatif di Gorontalo Peluang Besar Bagi UMKM

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno saat menghadiri Hulondalo Art & Craft Festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Balroom Grand Palace Convention Center, Rabu (13/07/2022).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno saat menghadiri Hulondalo Art & Craft Festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Balroom Grand Palace Convention Center, Rabu (13/07/2022).

ABATANEWS, GORONTALO – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno Mengapresiasi kegiatan Hulondalo Art & Craft Festival dengan Tema Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM Go Digital Go Global.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandi disela membuka Kegiatan Hulondalo Art & Craft Festival yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia di Balroom Grand Palace Convention Center, Rabu (13/07/2022).

“Kami dari Parekraf sangat mengapresiasi BI dan DPR RI yang telah menyelenggarakan Hulondalo Art and Craft Festival ini,” ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga : Pj Gubernur Rudy Salahuddin Sambut Kepala Kajati Baru Gorontalo I Dewa Gede Wirajana

Menurutnya, digitalisasi dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Provinsi Gorontalo khususnya adalah salah satu peluang dalam memajukan UMKM di daerah.

“UMKM di Bumi Hulondalo ini terus kita dorong ke pasar digital yang tumbuh menjadi usaha yang besar. Siap semua? Tanya sandi kepada sejumlah pelaku UMKM yang turut hadir.

Sebelumnya Kemenparekraf menerima data dari Bank Indonesia Tahun 2020, adanya kenaikan penjualan transaksi penjualan melalui e-commerce

Baca Juga : Kepala Inspektorat Hadiri Rakor Percepatan Sertifikasi Aset Pemerintah Daerah yang Dilaksanakan KPK RI

Sandi optimis agar Produk UMKM di Provinsi Gorontalo bisa berkanca di dunia Internasional. “seperti Fashion (karawo) ini mulai mendunia, memiliki kualitas yang terbaik, sera dikenal oleh pasar,” tambah sandi.

Ia juga menilai bahwa produk UMKM Gorontalo lainnya berpotensi menembus pasar internasional. “seperti halnya kuliner Pia Saronde, Ikan Khas Nike, yang bisa dijadikan acuan Ekspor dan Impor,” kata sandi.

Pada kegiatan tersebut, Tampak Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, Deputi Gubernur Senior Destri Dumayanti, penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Yusuf, Kapolda Gorontalo Irjen Helmy dan sejumlah Pejabat Terkait lainnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar