Sabtu, 02 Desember 2023 18:24

Sandiaga Uno Apresiasi Cara RTQ Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ujung Tanah

Sandiaga Uno Apresiasi Cara RTQ Bantu Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ujung Tanah

ABATANEWS, MAKASSAR — Sekretaris DPC PPP Makassar, Rahmat Taqwa menggelar bazar sembako murah di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, pada Sabtu (2/12/2023). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Bappilu DPP PPP, Sandiaga Uno.

Selain agenda bazar sembako, Sandiaga juga melakukan senam bersama masyarakat setempat. Ratusan masyarakat memadati lokasi tersebut.

Menurut RTQ, singkatan dari nama Rahmat Taqwa, bazar ini sebagai upaya membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Poster Husniah Talenrang-Fauzan Beredar, PPP: Kami Memang “Seksi” di Pilkada Gowa

Jadi, masyarakat yang ingin mendapat sembako murah, terlebih dahulu membeli sebuah kupon seharga Rp5.000. Kupon itu nantinya akan ditukar dengan sebuah paket yang berisi minyak goreng 1 liter, satu kotak teh sachet, dan mie instan sebanyak 5 bungkus.

“Karena kita ingin berbagi. Artinya kami menjual paket paket murah dan itulah yang dibutuhkan masyarakat. Masak anggaplah penghasilannya Rp10.000 terus kita jual Rp11.000? Makanya kami turunkan,” kata Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar itu.

Berdasarkan pantauan, warga sekitar sangat ramai dan antusias untuk menukar kupon yang dimiliki. Bahkan, tak sedikit yang rela berdesakan agar bisa cepat membawa pulang paket sembako itu.

Baca Juga : Sinyal Koalisi di Pilkada Bantaeng, Empat Parpol Mesra di Kediaman Nurdin Abdullah

“Karena yang namanya pesta demokrasi adalah kesenangan. Jadi kalau ada pesta masyarakatnya tidak senang itu bukan pesta. Tapi kegagalan demokrasi. Tapi kalau seperti ini, itu semua kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno yang juga Menteri Ekonomi dan Pariwisata Kreatif itu mengapresiasi langkah yang diambil oleh RTQ.

Menurutnya, kegiatan seperti yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, menyangkut dengan hajat hidup dan keberlangsungan sebuah keluarga.

Baca Juga : Golkar, PKS, PPP dan PAN Hadiri Buka Puasa, Tanda Koalisi ke Uji di Pilkada Bantaeng?

“Karena ini memang menyangkut ekonomi masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Sandiaga juga memberi apresiasi kepada RTQ yang berhasil menggunakan kewenangannya dengan baik sejak menjadi Anggota DPRD Makassar dan pengurus PPP.

“Pak Rahmat tadi menyampaikan di sini (Kecamatan Ujung Tanah) dulunya banyak anak muda yang sering tawuran, karena tidak punya pekerjaan dan penghasilan. Sekarang dengan adanya kegiatan pemberdayaan UMKM ini, alhamdulillah PPP bisa menghasilkan 3 P: pelatihan, pemasaran, dan permodalan,” terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Penulis : Azwar
Komentar