Senin, 03 Januari 2022 09:36

Piala AFF U-23

Sambut Piala AFF U-23, Timnas Indonesia Tanpa 3 Amunisi Anyar

Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)
Timnas Indonesia saat melakoni leg pertama semifinal Piala AFC Cup 2020 melawan Timnas Singapura di National Stadium, Singapore, Rabu (22/12/2021) (Foto: PSSI)

ABATANEWSTimnas Indonesia harus segera move on usai gagal meraih juara Piala AFF Cup 2020. Sebab dalam waktu dekat ini, turnamen internasional lainnya akan segera hadir.

Salah satunya, yakni Piala AFF Cup U-23 yang bakal terlaksana pada 14 hingga 26 Februari 2022. Hanya saja, di turnamen ini ada tiga pemain anyar Indonesia yang dipastikan absen yakni Witan Sulaiman, Elkan Banggot, dan Egy Maulana Fikri.

Witan Sulaiman merupakan pemain Lechia Gdansk. Sementara Elkan adalah pemain belakang Ipswich Town, dan Egy pemain FK Senica yang berlaga di liga utama Slovakia.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, ketiga pemain tersebut akan kembali ke klubnya masing-masing yang berada di luar negeri. Ketiganya, juga diketahui masih bisa dimainkan di ajang tersebut lantaran usianya di bawah U-23.

“Jadi pemain seperti Egy, Witan dan Elkan mungkin tidak ikut,” ujar Shin Tae-yong dalam press converence usai melawan Thailand.

Sekedar diketahui, saat Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF Cup 2020 rata-rata diisi pemain muda. Dari 30 nama yang diboyong Shin Tae-yong 14 diantaranya berstatus U-23 termasuk Witan, Egy dan Elkan.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Sementara untuk memanggil mereka saat Piala AFF Cup U-23 2022 ini, mustahil tentunya. Sebab ajang tersebut tak masuk dalam kalender FIFA dan otomatis masing-masing klub mereka tak memberikan izin dari klub.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu akan memanfaatkan pemain yang ada. “Sisa pemain ini akan semua dibawa untuk menjadi tim yang kuat ke depannya,” pungkasnya.

Komentar