Senin, 08 Agustus 2022 18:09

Sambut HUT RI 77, KNPI Makassar Lakukan Fogging di Lorong Wisata

Sambut HUT RI 77, KNPI Makassar Lakukan Fogging di Lorong Wisata

ABATANEWS, MAKASSAR — Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus ke 77, Komisi Sosial DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar bersama pihak Kelurahan Ballaparang Kecamatan Rappocini melakukan fogging di lorong wisata bidara dan lorong berkah kelurahan, Senin (08/08/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian KNPI Kota Makassar pada kesehatan masyarakat sekitar untuk memberantas penyebaran nyamuk Aedes aegypti serta menindak lanjuti laporan dari warga terkait pertumbuhan nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD).

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi wabah DBD semakin berkembang,” kata Lurah ballaparang bapak Rian Tarukallo.

Baca Juga : Berbagi Bulan Ramadan, KNPI Makassar Ingin Keberadaannya Dirasakan Masyarakat

Rian juga sangat berterimah kasih banyak kepada teman – teman KNPI Kota Makassar khususnya komisi sosial.

“Semoga kedepanya kami dari kelurahan ballaparang akan setiap saat melakukan edukasi ke masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Rian.

Perubahan cuaca yang tidak menentu tentunya berpengaruh terhadap kondisi lingkungan pemukiman masyarakat. Sehingga itu KNPI Kota Makassar terus melakukan edukasi pada masyarakat agar tetap hidup bersih dan sehat

Baca Juga : Rakerda KNPI, Dispora Makassar Harap Program Sesuai Visi Misi Pemkot

“Kami dari DPD KNPI Kota Makassar terus tingkatkan antisipasi khususnya pencegahan serta rutin memberikan edukasi hingga ke lapisan masyarakat,” kata Bendahara Komisi Sosial DPD KNPI Kota Makassar, Cici Azhari.

Adapun, Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Arul mengaku, kegiatan tersebut sebagai langkah inisiatif pengurus knpi makassar melalui komisi sosial sebagaimana program-program knpi.

“Harapan kami selaku pemuda di makassar pemuda hari ini jangan tinggal diam silahkan ambil peran untuk membantu pemerintah kota makassar walaupun hal yang kecil tapi bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” ucap Arul.

Penulis : Azwar
Komentar