Selasa, 06 Februari 2024 13:09

Sadikin Aksa Angkat Bicara Soal Yakob Sayuri Diisukan Hengkan dari PSM

Dok. Yakob Sayuri saat tampil di Piala Asia melawan Timnas Irak. (foto: PSSI)
Dok. Yakob Sayuri saat tampil di Piala Asia melawan Timnas Irak. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pemilik Klub PSM Makassar, Sadikin Aksa angkat bicara terkait isu Yakob Sayuri bakal hengkang dari tim. Ia memastikan kabar yang menyebutkan Yakob bakal hengkang tidaklah benar.

Pasalnya, dirinya baru saja bertemu dengan Yakob dan tak ada pembicaraan terkait akan berlanuh ke klub lain. Hanya saja, berita yang beredar di media sosial kerap mengaitkan hal-hal yang mungkin menjurus ke hal lain.

“Namanya juga media sosial, semuanya bisa ditangkap, saya upload satu saja, ditangkapnya lain. Saya berharap apa pun yang tim sekarang ini kompak. Memang, masalah PSM soal media sosial yang negatif sudah sering. Saya dan kami dari PSM jarang sekali menanggapi media sosial,” kata Sadikin Aksa, Senin kemarin (5/2/2024).

Baca Juga : Tavares Jadikan Laga Lawan Persis Solo Sebagai Ajang Perekat Hubungan Antar Pemain

Kabar Yakob akan hengkang dari PSM Makassar, bermula saat ia mengunggah foto di instagram pribadinya. Foto itu, berlatar hitam dan Yakob melambaikan tangan ke arah suporter.

Spekulasi pun muncul dengan mengaitkan pemain asal Papua itu akan hengkang ke klub lain terutama di luar negeri. Mengingat beberapa Liga di luar negeri terutama Asia tengah berasa di masa pra musim.

Misalnya Liga Thailand hingga Liga Malaysia yang saat ini baru melakukan persiapan untuk menatap musim baru. Spekulasi itu juga muncul mengingat transfer pemain Liga 1 Indonesia telah tutup dan hampir memasuki akhir kompetisi.

Baca Juga : Milo Bakal Lakukan Hal Ini Untuk Kalahkan PSM Makassar

Adanya isu soal kepindagan Yakob mengingat penampilannya yang mumpuni di Piala Asia Qatar 2023 bersama Timnas Indonesia. Sehingga, wajar jika pemain berposisi wingger ini kemungkinan banyak klub menginginkan jasanya.

Meski demikian, Sadikin tak membantah terkait banyaknya klub lain yang berminat dengan pemain PSM Makassar. Minat itu datang baik dari klub dalam maupun luar negeri.

“Kalau klub yang luar minta, sudah sering buat kami. Bukan cuma Yakob, ada beberapa (pemain),” ungkap Sadikin.

Baca Juga : Segini Hadiah Yang Disiapkan Untuk Juara Piala Presiden 2024

Apalagi, memasuki akhir-akhir musim kompetisi seperti saat ini sudah banyak beredae terkait perpindahan pemain. Bahkan, para agen mulai membidik sejumlah pemain untuk diajak bekerjasama untuk mendapatkan klub lain.

Namun, Sadikin kembali menegaskan pemain PSM sendiri rata-rata mengantongi kontrak dengan durasi dua musim. Bahkan, terdapat 21 pemain yang fiikat PSM dengan durasi dua musim.

“Kalau klub yang luar minta, sudah sering buat kami. Bukan cuma Yakob, ada beberapa. Jadi, memang dari sekarang, namanya juga menjelang pekan ke-24, masalah itu pasti selalu ada. Agen yang masuk ke beberapa pemain pasti selalu ada,” pungkas Sadikin.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar