Rabu, 07 Juni 2023 15:08

Rumput Runway Bandara Sultan Hasanuddin Terbakar, Ini Penjelasan Pihak Bandara

Tangkapan layar rumput runway Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar terbakar dan beredar luas di media sosial, Rabu (7/6/2023).
Tangkapan layar rumput runway Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar terbakar dan beredar luas di media sosial, Rabu (7/6/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Terjadi kebakaran disekitaran runway Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Kejadian ini berlangsung siang ini, Rabu (7/6/2023).

Humas Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan Risdianto mengatakan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 Wita. Kebakaran ini melanda rumput yang berada di sekitar runway bandara.

“Penyebab kebakaran karena rumput kering/ilalang di sekitar bandara. Suhu di luar juga sangat panas. itulah yang mengakibatkan kebakaran,” ujar Iwan Risdianto kepada wartawan.

Baca Juga : Musim Libur, Penumpang di Bandara Sultan Hasanuddin Meningkat 20 Persen

Pihaknya pun telah memadamkan api yang berkobar. Sebanyak tujuh unit kendaraan pemadam kebakaran bandara diterjunkan untuk memadamkan api.

Selain itu, pihak Angkasa Pura juga menerjunkan dua unit mobil damkar. Bahkan, pihak AURI turut menerjunkan mobil damkar dan tiga unit mobil damkar diterjunkan oleh Damkar Kabupaten Maros.

Ia menambahkan kejadian tersebut tidak menganggu jalannya penerbangan. Menurutnya, penerbangan berjalan normal karena bandara memiliki dua runway.

Baca Juga : KM Umsini Alami Insiden di Makassar, Tidak Ada Korban Jiwa

“Kalau terjadi sesuatu hal disalah satu runwan, bisa menggunakan runway yang satunya lagi. Jadi kejadian itu tidak menganggu aktivitas penerbangan,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar