Minggu, 26 Februari 2023 14:23

Ronaldo Cetak Hattrick Cuma dalam Satu Babak bersama Al Nassr

Al Nassr's Cristiano Ronaldo, right, fights for the ball during the Saudi Pro League match between Al Ettifaq FC and Al Nassr FC at Mrsool Park Stadium, in Riyadh, Saudi Arabia, Sunday, Jan. 22, 2023. (AP Photo)
Al Nassr's Cristiano Ronaldo, right, fights for the ball during the Saudi Pro League match between Al Ettifaq FC and Al Nassr FC at Mrsool Park Stadium, in Riyadh, Saudi Arabia, Sunday, Jan. 22, 2023. (AP Photo)

ABATANEWSCristiano Ronaldo kembali bikin heboh di Liga Arab. Ia sukses mencetal hattrick hanya dalam kurun waktu satu babak permainan.

3 gol yang dibuatnya bersama Al Nassr itu terjadi saat melawan Damak, di Stadion Pangeran Sultan bin Abdulaziz, Sabtu (25/2/2023) waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut Ronaldo mengemas hattrick pada menit ke-18, 23, dan 44. Itu jadi hattrick kedua Ronaldo bersama Al Nassr setelah mencetak empat gol saat melawan Al Wehda.

Baca Juga : Ronaldo Lewat, Messi Masih Masuk dalam 30 Nama Nominasi Peraih Ballon d’Or 2023

Ronaldo mengaku senang dengan hattrick tersebut. Tetapi CR7 juga mengapresiasi rekan satu timnya yang berupaya keras menang atas Damak.

“Hattrick? Saya sangat senang, tapi yang terpenting adalah tim dan kemenangan. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa: mereka berlari, mereka berjuang,’ ujar Ronaldo kepada SSC Sports dikutip dari Abola.

“Gol itu penting, tetapi yang terpenting dari semuanya adalah tim,” ucap Ronaldo menambahkan.

Baca Juga : Benzema Sebut Ronaldo Jadi Alasannya Hijrah ke Liga Arab Saudi

Kini Ronaldo memiliki delapan gol bersama Al Nassr dalam lima pertandingan di liga. Usai pertandingan CR7 mengaku tidak mudah mencetak hattrick di Liga Arab Saudi.

“Sekarang saya lebih beradaptasi: tidak mudah saat datang ke sini. Dalam lima atau enam pertandingan, semua orang tahu gerakan saya,” tutur Ronaldo.

“Sekarang saya bisa lebih memahami gerakan rekan saya, dan mereka mengerti saya. Yang paling penting adalah, selangkah demi selangkah, kami bisa mencapai level yang hebat,” mantan pemain Manchester United itu melanjutkan.

Baca Juga : Pelatih Al Nassr: Jangan Umpan Terus Bola ke Ronaldo

Kemenangan atas Damak tersebut mengantar Al Nassr ke puncak klasemen Liga Pro Arab Saudi dengan mengoleksi 43 poin dari 18 pertandingan.

Klub berjuluk Al Aalami tersebut kini unggul dua pertandingan atas Al Ittihad sebagai pesaing terdekat, dan tiga angka di depan Al Shahab yang menempati peringkat ketiga klasemen.

Penulis : Azwar
Komentar