Kamis, 16 Mei 2024 20:11

RMS dan La Tinro Bertemu, NasDem-Gerindra Sepakat Koalisi di Pilkada Enrekang

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse melakukan pertemuan terbatas dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung, di Makassar, belum lama ini. (Istimewa)
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse melakukan pertemuan terbatas dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung, di Makassar, belum lama ini. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse melakukan pertemuan terbatas dengan Ketua Dewan Pertimbangan DPD Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung, di Makassar, belum lama ini.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Ketua Bappilu NasDem Enrekang, Umar, pertemuan tersebut berlangsung di kediaman La Tinro di Kompleks IDI, Makassar.

Atas dasar pertemuan tersebut, NasDem-Gerindra sepakat untuk melakukan kerja sama politik di Pilkada Enrekang 2024.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

Pertemuan lanjutannya terjadi pada Selasa (15/5/2024) lalu, antara Ketua NasDem Enrekang, Asman dengan Ketua Gerindra Enrekang, Mustain Sumele, di Idiologi Cafe, Enrekang.

Pertemuan tersebut mencapai sebuah kesepakatan. Keduanya setuju memaketkan Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang La Tinro di Pilkada Enrekang 2024.

“Olehnya, beberapa waktu lalu Ketua Nasdem Enrekang yang juga dihadiri dua balon ini untuk sepakat jadi pasangan di Pilkada Enrekang,” ucap Umar kepada wartawan, pada Kamis (16/5/2024).

Baca Juga : Kronologi Oknum TNI Geruduk Rumah Politisi Gerindra Hingga Todongkan Senjata Api

Seperti diketahui, Yusuf merupakan Calon Anggota DPRD Sulsel terpilih untuk periode 2024-2029. Sementara Tenri Liwang merupakan putra dari Anggota DPR RI, La Tinro Latunrung.

“Sehingga kesepakatan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk ketokohan dan aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Bila duet ini benar terjadi, maka kemungkinan untuk mengusung di Pilkada Enrekang 2024 bisa terwujud. Mengingat, NasDem yang berhasil mengumpulkan 9 kursi pada Pileg 2024 ini bisa mengusung jagoan tanpa koalisi dengan partai manapun. Apalagi, Gerindra di periode mendatang terbilang apes. Tak ada wakilnya di DPRD Enrekang 2024-2029.

Penulis : Azwar
Komentar