Sabtu, 29 Juli 2023 22:14

Reza Arya Selamatkan PSM Makassar dari Kekalahan

Dokumentasi laga Bhayangkara FC melawan PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 2023-2024 yang berakhir 0-0 di Stadion Patriot, Sabtu (29/7/2023). (foto: Bhayangkara Official)
Dokumentasi laga Bhayangkara FC melawan PSM Makassar di pekan kelima Liga 1 2023-2024 yang berakhir 0-0 di Stadion Patriot, Sabtu (29/7/2023). (foto: Bhayangkara Official)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar sukses menahan imbang Bhayangkara Presisi Indonesia pada pekan kelima Liga 1 2023-2024. Skor berakhir 0-0 dalam duel yang berlangsung di Stadion Patriot, Sabtu (29/7/2023).

Namun, pada laga ini sang kiper PSM Makassar, Reza Arya menjadi pahlawan. Pasalnya, di akhir laga, peluang di depan mata tuan rumah mampu digagalkan hingga PSM terhindar dari kekalahan.

Pada laga itu, tim tuan rumah sejatinya mampu mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Tetapi, rapatnya barisan pertahanan PSM Makassar mampu membendung serangan Bhayangkara.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Disisi lain, PSM Makassar tak mampu mengembangkan permainan. Hal itu, dikarenakan setiap mereka hendak melakukan serangan Bhayangkara sukses meredamnya.

Hingga memasuki babak kedua, tempo permainan mulai meningkat. Peluang-peluang bergaya juga kerap lahir terutama dari tim tuan rumah.

Salah satunya, lewat sepakan keras Sani Rizky Fauzi di menit 62. Beruntung, bola membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan sepakan gawang.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Tak sampai di situ, peluang membuka keunggulan dari Bhayangkara kembali terbuka lewat jalur titik putih. Sayangnya, keberuntungan lagi-lagi berpihak kepada PSM Makassar.

Dokumentasi kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama. (foto:Ig/@rezaaryapratama30)

Mati Mier yang mengeksekusi penalti di menit 87 sukses ditepis kiper PSM, Reza Arya Pratama. Bola hasil tepisan Reza kemudian disambar Yusran Fernandes hingga hanya menghasilkan sepakan pojok.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

Hingga 5 menit tambahan waktu di babak kedua, PSM dan Bhayangkara sama-sama tak mampu membuat gol. Alhasil, skor 0-0 mewarnai laga kedua tim.

Dengan hasil ini, tambahan satu poin untuk PSM Makassar membawa mereka tetap berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 8 poin. Sementara Bhayangkara, tetap berada di dasar klasemen dengan hanya mengemas satu poin dari hasil imbang lawan PSM.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar