Rabu, 24 Mei 2023 17:04

Resmi! Indonesia vs Argetina di SUGBK pada 19 Juni 2023

Selebrasi Lionel Messi usai Timnas Argentina mengalahkan Timnas Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar, yang berakhir 4-3 untuk Argentina, Sabtu dini hari. (Foto: ig/@433)
Selebrasi Lionel Messi usai Timnas Argentina mengalahkan Timnas Belanda di babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar, yang berakhir 4-3 untuk Argentina, Sabtu dini hari. (Foto: ig/@433)

ABATANEWS, JAKARTATimnas Indonesia dipastikan akan melawan Timnas Argentina pada FIFA Matchday di bulan Juni mendatang.

Hal itu akhirnya ditegaskan oleh Presiden PSSI, usai mendapat surat resmi dari FIFA, AFC dan AFA (federasi sepakbola Argentina).

“Saya bisa jawab hari ini setelah mendapatkan surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan perwakilan dari Argentina yang datang ke sini. Artinya apa, serius bukan kaleng-kalengan,” tegas Erick Thohir, dalam sesi jumpa pers yang digelar di Jakarta, pada Rabu (24/5/2023).

Baca Juga : Shin Tae-yong Akan Berburu Penyerang Diaspora untuk Pertajam Lini Depan

“Dulu banyak yang pesimistis. Ini PSSI tidak bisa, tidak yakin. (Sekarang) kami buktikan, (anggapan itu) salah. PSSI yang sekarang sangat serius membangun sepak bola Indonesia. Kami buktikan dengan FIFA matchday yang teratur dan kedatangan di juara dunia, Argentina di Indonesia,” tegas Erick Thohir lagi.

Erick menjelaskan, kehadiran Timnas Indonesia yang masih diperkuat Lionel Messi itu, sebagai bagian dari upaya untuk membangun ekosistem sepakbola tanah air yang berkemajuan.

Ini bagian persahabatan dari dua negara dan momentum luar biasa buat sepak bola Indonesia untuk menjaga momentum kebangkitannya,” tegas Menteri BUMN itu.

Baca Juga : Anang dan Ashanty Disoraki Suporter Timnas Hingga Walk Out, Dianggap Merusak Momen

Selain melawan Juara Piala Dunia 2023 itu, Timnas Indonesia berencana akan menghadapi Timnas Palestina pada jadwal FIFA Matchday yang berlaku pada Juni mendatang.

Pertandingan melawan Timnas Palestina akan berlangsung lebih dulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023. Lalu, laga antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Penulis : Wahyuddin
Komentar