Senin, 10 Mei 2021 08:02

Reses Usman Lonta, Warga Masih Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Reses Usman Lonta, Warga Masih Keluhkan Kelangkaan Pupuk

ABATANEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Usman Lonta menggelar temu konstituen atau reses di sejumlah titik di Kabupaten Gowa dan Takalar 6-10 Mei 2021.

Legislator PAN itu menampung sejumlah aspirasi warga dari dua kabupaten. Usman mengatakan, masalah kelangkaan pupuk masih menjadi salah satu keluhan warga di Takalar.

Di Desa Bontoparang, Kecamatan Manggarabombang, Takalar,  warga mengeluhkan kelangkaan pupuk subsidi. “Kelangkaan pupuk ini masih ada di beberapa titik. Padahal ini vital bagi petani kita,” kata Usman Lonta usai reses Minggu (9/5/2021).

Baca Juga : Maju ke DPR RI, Usman Lonta Ingin Perjuangkan Wajib Belajar 15 Tahun Ditanggung Negara

Selain itu, warga juga meminta dibantu pengadaan sumur bor untuk pengairan sawah. Sebab, selama ini petani hanya mengandalkan sawah tadah hujan sebagai sumber air.

Selain menyerap aspirasi warga, Usman Lonta juga melakukan sejumlah sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan masyarakat di tengah pandemi. Serta mendorong lahirnya anak-anak penghafal Alquran dan sekolah hingga perguruan tinggi.

Sebelumnya pada Sabtu (8/5/2021) anggota Komisi B DPRD Sulsel ini juga menggelar reses di Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Masyarakat di dataran tinggi tersebut meminta bantuan handtraktor serta mesin pompa air.

Baca Juga : Warga Gowa Keluhkan Sejumlah Infrastruktur ke Dewan Usman Lonta

Reses di Desa Tanakaraeng, Kecamatan Manuju, Gowa

“Kami juga mendorong dan mensupport program bupati Gowa untuk mencetak satu penghafal Alquran satu desa. Dan tidak lupa selalu mengingatkan warga di tiap titik reses untuk menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19,” katanya lagi.

Rencananya, hari ini, Minggu sore (10/5/2021) reses kembali akan digelar Kelurahan Kalasarena, Kecamatan Bontonompo Gowa.

Baca Juga : Usman Lonta: Pendidikan Adalah Pondasi Menuju Kesuksesan

Total ada lima titik yang telah dan akan didatangi untuk menyerap aspirasi warga di antaranya:

  • 6 Mei 2021 Kelurahan Mawang, Somba Opu, Gowa
  • 7 Mei 2021 Desa Parangloe, Biringbulu, Gowa
  • 8 Mei 2021 Desa Tanakaraeng Manju, Gowa
  • 9 Mei 2021 Desa Bontoparang, Manggarabombang, Takalar.
  • 10 Mei 2021 Kelurahan Kalasarena, Bontonompo, Gowa
Komentar