Jumat, 07 Mei 2021 20:23

Reses di Gowa, Usman Lonta Ajak Warga Sukseskan Program Satu Desa Satu Tahfiz

Reses di Gowa, Usman Lonta Ajak Warga Sukseskan Program Satu Desa Satu Tahfiz

ABATANEWS, GOWA – Anggota DPRD Provinsi Sulsel Usman Lonta menyerap aspirasi konstituen di Kabupaten Gowa pada tanggal 6-7 Mei 2021.

Pada Kamis 6 Mei 2021 lalu, anggota DPR dari PAN ini bertemu dengan warga di Kelurahan Mawang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Sementara pada hari ini, Jumat 7 Mei 2021, reses digelar di Desa Parangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Di dua lokasi tersebut, selain menyerap aspirasi warga, Usman Lonta mengajak untuk menyukseskan program satu desa satu penghafal Alquran. Menurutnya, program tersebut akan memberikan pembinaan bagi anak-anak sejak dini.

Baca Juga : Maju ke DPR RI, Usman Lonta Ingin Perjuangkan Wajib Belajar 15 Tahun Ditanggung Negara

“Anak-anak yang dididik menjadi penghafal Alquran akan memasangkan mahkota bagi orang tuanya di surga. Ayo kita didik anak kita menjadi tahfiz dan kita sukseskan program tersebut,” ajak Usman.

Reses di Desa Parangloe, Kecamatan Biringbulu Kab Gowa

Di awal reses, anggota Komisi B DPRD Sulsel itu menjelaskan terkait peran dan fungsi anggota DPRD. Selain itu, ia juga menyampaikan maksud digelarnya temu konstituen atau reses.

Baca Juga : Warga Gowa Keluhkan Sejumlah Infrastruktur ke Dewan Usman Lonta

Ia mengatakan, semua aspirasi yang disampaikan warga akan ditindaklanjuti sesuai dengan tupoksi masing-masing. Jika berkaitan dengan pemerintah kabupaten akan menjadi rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Gowa.

Namun, jika berkaitan dengan Pemerintah Provinsi, pihaknya akan memperjuangkan ke Pemerintah Provinsi melalui DPRD.

Agenda reses akan digelar 6-10 Mei 2021. Selain Gowa, Usman Lonta juga akan menggelar reses di kabupaten Takalar.

Komentar
Berita Terbaru