Senin, 07 Juni 2021 21:45

Remaja Asal Luwu Utara Dipanggil Seleksi Akhir Timnas U-16

Remaja Asal Luwu Utara Dipanggil Seleksi Akhir Timnas U-16

ABATANEWS, MASAMBA — Muhammad Arham talenta muda asal Kabupaten Luwu Utara, kembali mendapat undangan dari PSSI, untuk mengikuti seleksi timnas U16. Seleksi kali ini adalah tahap akhir untuk bisa bergabung dalam squad TimNas Indonesia U16.

Sore tadi, Muhammad Arham didampingi Ayahnya dan Ketua Askab PSSI Luwu Utara Ashal Arifin menemui Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di ruang kerjanya. Senin (07/06/2021)

Arham menyampaikan, jika dirinya kembali mendapat undangan dari PSSI, untuk mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) Indonesia U16 tahap kedua, setelah dirinya dinyatakan lolos pada seleksi tahap pertama pada 24 April sampai 02 Mei 2021 yang lalu.

Baca Juga : 40 Pemain Muda Mulai Seleksi Akhir Timnas U-16

“Pengumuman resmi dinyatakan lolos itu tanggal 6 Mei kemarin. Kembali ikut seleksi tahap ke dua tanggal 11 sampai 16 Juni 2021 di Senayan Jakarta. Ini seleksi tahap akhir,” kata Muhammad Arham.

Seleksi tahap kedua ini, Arham akan bersaing dengan 40 peserta lainya dari berbagai penjuru Indonesia. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Arham, seperti olahraga ringan hingga latihan fisik.

“Joging rutin pagi, siang dan sore. Juga sesekali latihan fisik,” ungkapnya.

Baca Juga : Pemain Muda Asal Luwu Utara Dipanggil Seleksi Timnas U-16

Arham juga menceritakan, saat tes pertama peserta langsung dibagi dalam tiga tim keseblasan dan langsung diperhadapkan.
“Saat seleksi pertama kemarin itu langsung game, jadi kita dibagi tiga tim. Tiga kali game Alhamdulillah saya bisa cetak satu gol,” kisahnya.

Dirinya berharap besar, bisa memberikan hasil yang terbaik pada seleksi tahap akhir nantinya dan bisa bergabung dalam squad timnas Indonesia U16. “Mohon doa ta semua, semoga bisa memberikan hasil terbaik nantinya” tutup Arham.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berpesan agar Arham hanya fokus pada persiapan seleksi. “Yang paling penting jaga diri. Apa lagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi. Tentu kita sangat berharap Arham bisa lolos dan bergabung bersama timnas U16” tutur Indah.

Komentar
Berita Terbaru