Rabu, 01 November 2023 09:08

Rem Blong Jadi Penyebab Truk Kontainer Tabrak Pengendara di Jl Galangan Kapal Makassar

Rem Blong Jadi Penyebab Truk Kontainer Tabrak Pengendara di Jl Galangan Kapal Makassar

ABATANEWS, MAKASSARKecelakaan Beruntun terjadi di Jl Galangan Kapal, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekitar pukul 15.00 Wita pada Senin (31/10/2023). Truk kontainer menabrak tiga kendaraan di depannya, dua diantaranya mobil dan dua sepeda motor.

Akibatnya, pengendara motor yang merupakan suami istri dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. Masing-masing korban, Salihu Dg Ngewa (72) dan istrinya, Harmi (70) warga Jalan Sultan Abdullah 1, Kecamatan Tallo, Makassar dilarikan ke RS TNI.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Amin Toha dari rekaman CCTV, tampak mobil kontainer bergerak dari arah utara ke selatan. Mobil kontainer tersebut melaju dari aarah atas jembatan galangan kapal dan diduga rem blong menyerempet Mobil Toyota kijang inova Nopol DD 1896 YBR yang berada di depannya.

Baca Juga : Gara-gara Ban Pecah, Mobil Box Tergulig di Tol Reformasi Makassar

“Mobil truk kontainer hilang kendali ke arah timur lalu masuk ke saluran air yang berada di pinggir jalan, dan gandengan kontainernya jatuh kesebelah kanan dan menimpa Mobil daihatsu Pick up Nopol DD 8470 DE, Motor Honda Nopol DD 4210 AL dan Motor Honda Nopol DD 5016 KK.

Meski begitu, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, dua orang harus dilarikan ke RS usai tertimpa box kontainer.

Hanya saja, pada saat kejadian, sopir truk kontainer meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP). “Saat ini lakalantas tersebut dalam penanganan pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum dan mengamankan barang bukti,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar