Kamis, 22 Februari 2024 17:03

Rektor UNM Was-was Pantau Real Count Nurdin Halid: Alhamdulillah Lolos DPR RI

Tangkapan layar YouTube UNM.
Tangkapan layar YouTube UNM.

ABATANEWS, MAKASSAR — Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan syukur dan selamat kepada Ketua IKA UNM, Nurdin Halid yang disebutnya telah memastikan kursi DPR RI dari Dapil Sulsel II.

Hal itu disampaikan oleh Husain dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Guru Besar, di Ballroom Teater, Menara Phinisi, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Kamis (22/2/2024).

“Tamu kehormatan yang hadir, saya ingin menyapa dan beri penghormatan yang khusus kepada Ketua Umum DPP IKA UNM, Prof Dr Andi Nurdin Halid. Saya harus menyampaikan rasa syukur karena berdasarkan informasi data, di “dapil neraka” masih bisa lolos dari api neraka,” ucap Husain.

Baca Juga : Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Turut Sukseskan Utsawa Dharma IX Sulsel

Seperti diketahui, Dapil Sulsel II memang dikenal dengan sebutan dapil neraka. Sebab, banyak politikus kawakan yang bertarung pada dapil tersebut. Mulai dari anak menteri, ketua partai, hingga mantan kepala daerah.

“Jujur pak ketua, kami di sivitas akademika UNM itu sangat cemas terkait hitung-hitungan suara itu di ‘dapil neraka’ itu, kita sangat cemas terus,” ungkap Husain lagi.

Berdasarkan data real count KPU pada situs pemilu2024.kpu.go.id, Nurdin Halid saat ini memimpin di internal Partai Golkar.

Baca Juga : UNM Klarifikasi Dugaan Pungli Rekrutmen CPNS

Nurdin Halid mengumpulkan 41.506 ribu suara, dari 6.304 data TPS. Total TPS yang ada dapil tersebut yakni 9.258 TPS.

“Ini kan banyak informasi hoaks, membuat kita ini semakin (was-was), gak benar ini kalau bos kita tidak lolos ini, tetapi Alhamdulillah (lolos),” tegas Husain.

“Mungkin karena doa kita semua sehingga terkawal itu suara sampai lolos, Alhamdulillah,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar