Kamis, 29 Februari 2024 20:56

Rekap Kecamatan Dapil I Makassar: Dokter Ical Raih 12.103 Suara

Fahrizal Arrahman Husain. (Istimewa)
Fahrizal Arrahman Husain. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR — Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Fahrizal Arrahman Husain mempublikasikan perolehan suaranya di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Calon legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berhasil mengumpulkan 12.103 suara.

“Angka itu berdasarkan data hasil rekapitulasi yang diikuti oleh partai dan tim di tingkat kecamatan pada Dapil I Kota Makassar (Kecamatan Ujung Panjang, Kecamatan Makassar, dan Kecamatan Rappocini),” ucap Dokter Ical, sapaan akrabnya, kepada wartawan, pada Kamis (29/2/2024).

Baca Juga : PKB Bentuk Ketua Harian, Cak Imin Masuk Kabinet Prabowo-Gibran?

Jebolan kampus Capital Medical University, Beijing, China itu mengungkap, sebetulnya, ada sedikit perbedaan data yang dihimpun oleh timnya dengan hasil rekapitulasi yang telah berlangsung di tingkat kecamatan.

“Kalau berdasarkan hitungan internal tim dari data tiap TPS, suara kami mencapai 12.154 suara,” ungkapnya.

Perbedaan data itu dikarenakan, timnya tidak memiliki data sah salinan C1 Plano pada TPS yang dinyatakan berbeda saat proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga : Basdir Dibonceng Motor ke Pelantikan Anggota DPRD Makassar: Ini Nazar

“Makanya, kami agak kesulitan untuk memprotes,” ucap salah satu pendidik di Universitas Negeri Makassar itu.

Walau demikian, dokter Ical tetap bersyukur atas amanah suara yang diberikan oleh masyarakat.

“Dan dengan raihan 12.103 suara yang saya peroleh, kami di internal tim sudah bisa memastikan, bahwa angka ini adalah suara tertinggi untuk Pileg DPRD Kota Makassar dari 5 daerah pemilihan yang ada,” jelas dokter Ical.

Baca Juga : PKB Sudah Tunjuk Siapa Jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel dan Ketua Fraksi

Perolehan suara lelaki berusia 30 tahun itu bukan cuma yang tertinggi di pileg kali ini. Melainkan menjadi peraih suara terbanyak sepanjang sejarah perhelatan pileg sejak 2004 untuk DPRD Kota Makassar.

“Yang saya syukuri juga, alhamdulillah saya bisa mencatatkan sejarah sebagai caleg pertama dari PKB yang insya Allah berhasil duduk menjadi Anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil I,” terang putra sulung Rektor UNM, Prof Husain Syam itu.

Walaupun sudah memastikan jadi peraih suara tertinggi, dokter Ical juga masih menanti pengumuman resmi dari KPU Kota Makassar sebagai penyelenggara yang berwenang untuk mengumumkan hal tersebut.

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

“Tentunya saya berterima kepada masyarakat. Insya Allah amanah yang diberikan ini akan dimanfaatkan dengan baik bila waktunya sudah tiba menjadi wakil rakyat Kota Makassar. Selain itu, terima kasih juga kepada PKB yang memberikan ruang kepada anak muda dan baru terjun ke dunia politik seperti saya untuk mengabdi kepada masyarakat banyak,” tutup dokter Ical.

Penulis : Azwar
Komentar