Sabtu, 26 Maret 2022 18:18

Ratusan Stand Bakal Ramaikan Bazar Ramadan di Masjid Al Markaz

Pengurus Masjid Al Markaz, Muammar Bakry. (Abatanews/Wahyu Susanto)
Pengurus Masjid Al Markaz, Muammar Bakry. (Abatanews/Wahyu Susanto)

ABATANEWS, MAKASSAR – Ratusan stand bakal meramaikan bazar Ramadan di Masjid Al Markaz Al Islami. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan panitia Masjid.

Selaku Pengurus Masjid Al Markaz, Muammar Bakry menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan ekonomi yang dilaksanakan setiap Ramadan. Sehingga diharapkan bisa memberi operasional untuk kegiatan-kegiatan al Markas.

“Sehingga kita harapkan ini bisa dimaksimalkan oleh masyarakat. jadi masjid untuk jemaah, jemaah untuk masjid. Kalau jumlah stand yang dipasang sebanyak 500-san,” ungkap Muammar Bakry, Jumat kemarin.

Baca Juga : Viral Polisi Bagi-bagi Takjil Tapi Pengendara Takut Lewat, Dikira Ada Razia

Diprediksi, jumlah jemaah yang datang sangat padat pada bazar Ramadan nanti. Mengingat agenda sebelumnya, juga sangat dipadati oleh masyarakat baik pedagang maupun pembeli.

Olehnya itu, ia menekankan agar masyarakat bisa menaati protokol kesehata (Prokes). Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi belum aman dari Covid-19.

“Majelis Ulama Indonesia Sulsel sudah memberkan imbauan kepada seluruh masyarakat Sulsel, agar bisa memaksimalkan kegaiatan Ramadannya termasuk dengan melaksanakan salat tarawih berjemaah. Tetapi penting pula diterapkan Prokes,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar