Rabu, 28 Desember 2022 09:13

Ratusan Kios Milik Pedagang Terbakar di Pasar Sentral Makassar

Penampakan Pasar Sentral Makassar yang terbakar. (foto: Istimewa)
Penampakan Pasar Sentral Makassar yang terbakar. (foto: Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Insiden kebakaran di Pasar Sentral Makassar mengakibatkan pedangan mengalami kerugian besar. Apalagi, dalam insiden yang terjadi Selasa malam (27/12/2022) menghanguskan ratusan kios pedagang terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin menjelaskan, kebakaran bermula dari kios yang terletak di titik barat. Kemudian, menjalar ke kios yang terletak di timur.

“Dari data yang kami peroleh, di Blok B, ada 899 kios sudah terbakar. Untuk penyebab masih dilakukan investigasi dari kepolisian,” ungkap Hasanuddin, Rabu (28/12/2022).

Baca Juga : Potret Damkarmat Makassar Evakuasi Lansia Rentan di Jalan Sunu

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga pukul 19.21 WITA terkait kebakaran tersebut. Pihaknya kemudian mengerahkan sebanyak 42 unit kendaraan pemadam untuk menjinakkan api.

Kebakaran ini, diprediksi mulai terjadi sekitar pukul 18.30 wita. Hal itu, berdasarkan sejumlah laporan warga yang mengaku api mulai terlihat setelah sholat Magrib.

“Dan meskipun dilanda hujan, api tetap merembes ke kios lainnya. Apalagi banyak diantara kios yang terbakar merupakan pedagang kain,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar