Kamis, 21 September 2023 11:10

Rasyid Bakri Waspadai Deretan Pemain Asing Hai Phong FC, Ini Daftarnya

Rasyid Bakri saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan Hai Phong FC, di Piala AFC Cup 2023. (foto: Official PSM Makassar)
Rasyid Bakri saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan Hai Phong FC, di Piala AFC Cup 2023. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS.COM – Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri mewaspadai deretan pemain Hai Phong FC saat duel pembuka face grup H Piala AFC Cup 2023-2024. Terutama, para pemain asing tim asal Vietnam tersebut dalam duel yang akan berlangsung di Tray Lach Stadium, pada hari ini Kamis (21/9/2023) pukul 19.00 Wib.

“Beberapa pemain dari tim lawan berbahaya. Seperti striker nomor 10, center beck nomor 4 dan kemudian ada gelandang nomor 66,” ungkap Rasyid Bakri dalam sesi press conference jelang laga.

Adapun nomor 10 yang dimaksud Rasyid, adalah Yuri Mamute. Striker asal Brazil ini telah memperkuat Hai Phong sejak paruh musim 2023 dan mencetak dua gol disemua ajang.

Baca Juga : Tavares Jadikan Laga Lawan Persis Solo Sebagai Ajang Perekat Hubungan Antar Pemain

Ia merupakan mantan pemain Timnas Brazil U-20 dan telah melalang buana dengan klub Brazil. Salah satunya, pemain yang kini berusia 28 tahun itu pernah membela Brasiliensis (2023), Azuris (2022).

Sebelum itu, ia juga pernah memperkuat klub J Leagu 3 Sagamihara sejak tahun 2020 dan membawanya promosi ke J League 2 tahun 2021. Sementara center back yang dimaksud Rasyid adalah Ben Van Meurs.

Dia adalah pemain berkebangsaan Australia yang masih berusia 25 tahun. Ben didatangkan Hai Phong sejak paruh musim V Leagua One 2023 dan tampil sebanyak enam laga.

Baca Juga : Milo Bakal Lakukan Hal Ini Untuk Kalahkan PSM Makassar

Kemudian, ada Bicou Bissainthe yang bernomor punggung 66. Dia merupakan pemain dengan posisi gelandang dan bisa juga dimainkan sebagai center back.

Pemain yang baru berusia 24 tahun ini berasal dari Haiti dan baru memperkuat Hai Phong di Liga Vietnam 2023. Dia juga tampil dominan di musim lalu dengan menorehkan 19 kali penampilan.

Meski dianggap berbahaya, Rasyid dan rekan-rekannya yakin bisa melakukan perlawan. Apalagi, ini merupakan ajang internasional yang akan membawa nama Indonesia.

Baca Juga : Segini Hadiah Yang Disiapkan Untuk Juara Piala Presiden 2024

“Kita akan maksimalkan dipertandingan. Memberikan yang terbaik untuk Indonesia serta seluruh pendukungnya PSM Makassar,” pungkas Rasyid Bakri.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar